Festival Ramadhan Bersama Teh Ifa LP Ma’arif PWNU Jawa Barat

Tasikmalaya – GM | Lembaga Pendidikan Ma’arif PWNU Jawa Barat adakan Festival Ramadhan 1445 Hijriah, yang dilaksanakan secara serentak di Jawa Barat melalui Virtual dan di isi dengan beberapa Lomba dalam mengembangkan potensi para pelajar di tingkat SMP/MTs, SMA/SMK/MA Sederajat.

Adapun jenis lomba dalam festival ramadhan 1445 Hijriah ini diantaranya lomba Vlog Ramadhan Asyik, Tilawah, Puitisasi Terjemah Al-Qur’an.

Dalam sambutannya Dr. Hj. Ifa Faizah Rohmah, M.Pd. Ketua LP Ma’arif Jawa Barat menyampaikan, bahwa di bulan ramdhan ini mari kita tingkatkan kapasitas kita menjadi lebih baik berdaya saing, berakhlaqul karimah dan berkompetensi melalui kegiatan Festival Ramadhan 1445 Hijriah dengan tema: Semarak Meraih Berkah bulan Ramadhan.

“Acara ini diadakan sebagai wujud nyata semangat kebersamaan dan kebahagiaan yang perlu diperkuat dalam momen-momen suci di bulan ramadhan. Selain itu acara ini juga dibuat sebagai ajang pencarian bakat dan potensi para peserta didik di Jawa Barat khususnya yang berafiliasi dengan LP Ma’arif PWNU Jawa Barat dan kemudian dapat di kembangkan menjadi profesional dan keahlian,” ucap Ifa.

Kegiatan ini juga, lanjut Ifa, sebagai bentuk perhatian dari LP Ma’arif PWNU Jawa barat kepada dunia pendidikan kegiatan-kegiatan peningkatan sumber daya manusia (SDM) ini akan konsisten dilakukan bukan hanya di bulan ramadhan akan tetapi di bulan-bulan lain nya dengan forum-forum yang berbeda demi terciptanya peserta didik yang unggul, ber akhlak, excellent.

Kegiatan Festival ini diselenggarakan melalui tahapan:

1. Technical Meeting, Rabu 20 Maret 2024, pukul 13.00 Wib melalui Zoom Meeting

2. Pengiriman Video, 22-31 Maret 2024

3. Pengumuman Hadiah, 2 April 2024.

Dengan Penghargaan:

Juara 1. Rp. 1.500.000 + Sertifikat + Tropy

Juara 2. Rp. 1.250.000 + Sertifikat + Tropy

Juara 3. Rp. 1.000.000 + Sertifikat + Tropy

Dan Penghargaan untuk Video terfavorit.

“Semoga dengan digelarnya kegiatan ini menjadi penyemangat dan lahir potensi-potensi unggul dari peserta didik sesuai dengan keahliannya masing-masing,” harap Ifa. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *