Gema Mitra – Kota Tasikmalaya

Bertempat di Gedung DPRD Kota Tasikmalaya, Forum Bersama Kecamatan Mangkubumi yang terdiri dari Patih Mangkubumi, Karangtaruna, PAC GP Ansor, Fatayat, KNPI, KPMP, GAZA, GMBI, Rami Jenggala, PRIMA Cikalamas melakukan Audien bersama Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Tasikmalaya Dapil IV Mangkubumi-Kawalu, Kamis (5/9/19).

Dari 12 Anggota DPRD Kota Tasikmalaya Dapil IV yang berjumlah 12 orang namun dalam kesempatan tersebut Forum Bersama diterima oleh 7 Anggota Dewan Dapil IV di ruang paripurna diantaranya H. Enjang Bilawini (PPP), H. Ajat Sudrajat (PPP), Hj. Nurjanah (PPP), Murjani (Partai Gerindra), Aceng SH, (PAN), Isep Rislia (Partai Golkar), Ing. Muhamad Rizal AR (PKS) dalam kesempatan ini juga hadir Ketua DPRD Kota Tasikmalaya Sementara Aslim (Partai Gerindra).

Ing. Muhamad Rizal AR (PKS) yang menjadi moderator dalam Audien ini mempersilahkan kepada Forum untuk menyampaikan aspirasinya, semua perwakilan dari Fourm Bersama ini menyampaikan aspirasinya. Ada dua poin utama yang disampaikan yang pertama tentang mangkraknya pembangunan masjid besar Kecamatan Mangkubumi dan yang kedua tentang desnitasi wisata kebanggaan warga Mangkubumi pada khususnya yaitu Situ Gede yang tak terawat.

Aslim Ketua DPRD Sementara mengucapkan terimakasih kepada forum bersama yang telah bisa berdiskusi menyampaikan permasalahan yang ada di mangkubumi khususnya tentang 2 agenda utama yaitu Penyelesaian Masjid Besar Kecamatan Mangkubumi.

“Secara pribadi saya akan mengkomunikasikan kepada anggota dewan dapil IV pada khususnya untuk membantu penyelesain, dimulai dari kantong pribadi karena ini pembangunan Rumah Alloh. Dan secara kelembagaan kedua agenda utama ini akan menjadi prioritas kerja 5 tahun kedepan sebagai hodimul umat. Semoga dalam waktu dekat Masjid besar ini bisa terwujud,” paparnya.

Diakhir diskusi H. Ajat Sudrajat (PPP) mengajak para anggota dewan untuk melihat kondisi pembangunan masjid besar mangkubumi perwakilan masyarakat yang hadirpun senang menyetujuinya karena ini adalah momen yang langka setelah beraudien anggota dewan bisa langsung terjun ke lokasi. Penandatangan Pakta Integritas Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Tasikmalaya Periode 2019-2024 daerah pemilihan Kawalu-Mangkubumi mengakhiri rangkaian audiensi sebelum berangkat ke lokasi pembangunan Masjid Besar Kecamatan Mangkubumi yang berlokasi di jl. Cigantang Mangkubumi depan kantor Kecamatan Mangkubumi.

Adapun anggota dewan dapil IV yang bisa melihat ke lokasi pembangunan diantaranya H. Ajat Sudrajat (PPP), Hj. Nurjanah (PPP), Murjani (Partai Gerindra), Aceng SH, (PAN), Isep Rislia (Partai Golkar), Ing. Muhamad Rizal AR (PKS).

Dilokasi pembangunan H. Ajat Sudrajat menyampaikan bahwa “kami berkomitmen sebagai anggota DPRD Kota dapil 4 bahwa pembangunan Masjid ini menjadi prioritas utama kami karena sesuai dengan Visi Kota Tasikmalaya Religius, Maju dan Madani,” ungkapnya.

Diakhir kunjungannya Isep Rislia (Fraksi Golkar) memberikan bantuan dari kantong pribadi anggota dewan dapil IV secara simbolis yang diterima langsung oleh panitia pembangunan masjid besar. (syam)***