Gema Mitra – Kota Tasik
Masyarakat Rancamacan Cipari Mangkubumi Kota Tasikmalaya dan sekitaranya, berbondong-bondong mengikuti pawai ta’aruf dalam rangkain acara Pekan Muharram dan Haul Pendiri Ponpes Al-Mukhtariyah, Jum’at 06/09/2019.

Dikatakan pimpinan Pesantren Al-Mukhtariyah Bubung Nizar, S.Pd.I, bahwa tujuan diadakannya acara ini adalah untuk mengevaliluasi hasil kerja berlajar para santri, menyambung emosional yang dibangun oleh pesantren dan para alumni juga sinergitas pesantren dengan masyarakat dan lembaga-lembaga yang lainya.

“Diharapkan dengan adanya acara ini, pesantren selalu menjadi pilihan utama bagi para remaja dan seusianya,” ungkap Bubung.

Sementara Asep Rizal Asy’ari Ketua Forum Bhineka Tunggal Ika Tasikmalaya yang juga bagian dari keluarga pesantren mengatakan, dalam rangka memeriahkan acara ini, kita dari Forum Bhineka Tunggal Ika Tasikmalaya bekerjasama dengan Paguyuban Tionghoa Tasikmalaya akan menggelar Pementasan Barongsai yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 07/09/2019 bertempat di Pondok Pesantren Al-Mukhtariyah Rancamacan Cipari Mangkubumi Kota Tasikmalaya, mulai pukul 13.00 sd selesai.

Ini merupakan bentuk kerjasama dalam rangka mendorong keberagaman dan kebersamaan antar Komunitas beragama. “Semoga dapat mengajarkan kita untuk selalu menjalin ukhuwah kebangsaan,” papar Asep. (Kesit)***