Gemamitra.com – Kota Tasikmalaya

Bertempat di taman kota, Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer Non Kategori 35+ (GTKHNK) 35+ Kota Tasikmalaya mengadakan bakti sosial pembagian masker gratis kepada para pengguna jalan, Kamis, 23/04/2020.

Inda Hindasah salah satu pengurus, mengatakan pembagian masker merupakan bentuk kepedulian GTKHNK 35+ terhadap Pandemi Covid-19 yang tengah mewabah sekarang ini.

Indah menuturkan, adapun jumlah anggota yang hadir dalam aksi sosial pembagian masker gratis ini sebanyak  tujuh orang sebagai perwakilan.

“Ada 7 orang anggota yang hadir dalam kegiatan ini, sebagai perwakilan saja dari Kota Tasik, tapi kebetulan teman dari kabupaten juga mau hadir,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, Masker yang akan dibagikan sendiri berjumlah sebanyak 1.000 pcs, yang terkumpul hasil swadaya dari kami sesama honorer di Kota Tasikmalaya, sebagian ada juga dari donatur atau pihak lain.

“Untuk rute pembagian masker, bermula dari Masjid Agung Kota Tasikmalaya, lalu akan menyisir ke Jalan KH Zainal Mustofa, Alun-alun Kota Tasikmalaya, ke Pasar Pancasila, dan berakhir di Pasar Cikurubuk,” jelasnya.

Indah berharap, melalui aksi sosial pembagian masker ini, wabah Covid-19 yang tengah melanda Indonesia bisa segera mereda dan masyarakat pun sadar terkait pentingnya penggunaan masker saat beraktivitas.

Dalam kesempatan ini juga, saya ingin berpesan kepada Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, agar lebih bisa memperhatikan para tenaga honorer yang ada di Kota Tasikmalaya. Salah satunya untuk dapat segera mengeluarkan surat dukungan kepada tenaga honorer yang ada di Kota Tasikmalaya.

“Saat Rakornas dulu, kami meminta dua tuntutan. Yang pertama, Guru dan Tenaga Honorer Non Kategori 35+ (GTKHNK) 35+ meminta diangkat menjadi PNS tanpa tes. Kemudian tuntutan yang kedua yaitu Guru dan Tenaga Honorer yang usianya di bawah 35 tahun minta digaji setara UMK dari APBN,” pungkas Indah. (Red)***