Inilah Program Ormas Oi Kota Tasikmalaya Masa Bakti 2020-2024

Alt

gemamitra.com | Tasikmalaya

Organisasi Masyarakat (Ormas) Oi kota Tasikmalaya saat ini sedang fokus menyusun beberapa program, baik jangka pendek maupun program jangka panjang.

“Rangkaian program tersebut, merupakan titik awal untuk memberdayakan para anggota Oi dalam menuangkan ekspresi, minat dan bakatnya,” ungkap Defi Firmansyah, Ketua Ormas Oi kota Tasikmalaya terpilih masa bakti 2020-2024.

Menurut Defi, muskot yang dilaksanakan setiap 4 tahun sekali tersebut, menjadi ajang bergensi untuk memilih siapa pemimpin yang cocok untuk menakhodai Ormas Oi kota Tasikmalaya ke depan.

Adapun, program saat ini akan melaksanakan rapat kerja kota (rakerkot), pada tanggal 28 Februari 2021. Setelah itu mau diadakan diklat anggota dan pembentukan niaga.

“Program niaga yang sudah berjalan yaitu ternak ikan di badan pengurus kelompok Oi Sangkala (BPKel) di wilayah Leuwi Alang Kecamatan Cipedes,” ucap Defi.

Selanjutnya, kami juga akan segera mengukuhkan kelompok Oi Anak Wayang di Kalangsari, dan mengadakan pelatihan-pelatihan yang dipusatkan di Sekretariat Oi kota Tasikmalaya Jln RAA Wiratanuningrat no 26.

“Ya kami juga rutin mengadakan gerakan sosial donor darah setiap tiga bulan sekali. Kemudian pelatihan musik, jurnalistik, juga program gotong royong satu bulan sekali ke setiap kelompok Oi sebanyak 12 kelompok yang ada di kota Tasikmalaya,” pungkasnya. (Varikesit)***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *