Gema Mitra – Kota Tasik
Di era industri dan digital 4.0 ini banyak yang bisa dilakukan oleh siswa, guru, orang tua dan semua lapisan masyarakat dalam menyesuaikan dan mengembangkan hidup di era ini. Tujuannya mampu bergaul dan menggauli hidup yang serba terbuka dengan percaya diri. Hal tersebut bisa dilakukan dengan cara mendekatkan dan mengintegrasikan pembelajaran dengan kehidupan nyata bagi anak, salah satunya adalah mengenalkan dan mengasah kecakapan vokasional terhadap siswa.

“Untuk itu, SDN 2 Pengadilan yang peduli terhadap perkembangan anak akan melaksanakan Pekan Kreativitas Siswa Melalui Cooking Food & Art serta kolaborasi dengan Badut Sulap Tasikmalaya (BST) Mr. Andika dengan tema yang di usung yaitu “Mampu mengasah kecakapan vokasional siswa dalam rangka mempersiapkan hidup di era 4.0”, ungkap ketua pelaksana kegiatan Budiman kepada Gema Mitra, Jum’at 5/04/2019.

Lebih lanjut dikatakan, selain akan di hibur oleh BST Mr. Andika, kegiatan yang akan dilaksankan pada hari Sabtu 6/04/2019 di halaman SDN Pengadilan 2 mulai Pukul 07.30 WIB, juga akan dimeriahkan dengan menampilkan sederet acara diantaranya:

1. Kreativitas siswa dlm seni pertunjukan
2. Kreativitas siswa dalam Cooking Food
3. Kehebohan Orang Tua Siswa SDN 2 Pengadilan.

“Jadi, siap kah untuk menjadi masyarakat hebat anti mainstream yang siap dengan tantangan industri 4.0 ? Ayoo, mari gabung di sini belajar bersama dengan siswa/i beken dan keren. Jangan sampai ketinggalan yaaa! Salam generasi era 4.0”, pungkas Budiman dengan semangat. (Rara Hanacho)