Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Tasikmalaya Gelar Sidak Operasi Ke Pasar Tradisional Singaparna

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Gema Mitra – Kab. Tasik
Menjelang Natal dan tahun baru 2019 Kapolres Tasikmalaya AKBP Doni Eka Putra, S.IK dudampingi Kadis Indag, Satgas Pangan, TNI, Bulog dan dinas instansi lainnya melakukan sidak operasi pasar mengenai kenaikan harga sembako, di Pasar Singaparna, Jum’at (21/12/2018 ) pagi tadi,

Dalam operasi pasar tersebut, harga daging ayam, telur dan beberapa jenis sayuran mengalami kenaikan harga yang melambung tinggi. Sedangkan untuk barang yang lainnya dianggap masih normal dan kenaikannya masih dalam batas kewajaran.

“Saya sengaja melakukan sidak pasar seperti ini, karena biasanya menjelang natal dan tahun baru harga harga sembako di pasar mulai melambung, dan benar saja ada beberapa barang yang sudah naik harganya. Untuk itu saya beserta satgas pangan beserta Indag akan mencari sumber kenaikannya”, ungkap Kapolres.

Sementara Kepala Dinas Indag H. Heri Sogiri M.M menjelaskan, bahwa di detik-detik pergantian tahun banyak yang memanfaatkan suasana, terutama di pasar tradisional yang mengalami banyak lonjakan lonjakan harga sembako.

“Memang terjadi kelonjakan harga daging ayam, tapi itu permintaan dari luar Tasik, karena pasokan di kita sendiri masih kurang, dan itu saya pastikan hanya sampai tahun baru saja, setelah itu pasti akan normal lagi”, jelas Heri.

Hal senada dikatakan salah seorang pedagang daging ayam pasar tradisional Singaparna Nanang mengunkapkan bahwa kenaikan harga daging ayam tersebut karena permintaan barang dari Bandung.

“Saya juga bingung dengan kenaikan ini, dan mungkin ini hanya sampai beberapa hari kedepan. Jadi sekarang saya menjual dengan harga yang sama dengan pedagang lainnya”, ujarnya. (N’Coz)

Leave a Reply