Jum. Feb 26th, 2021
    Alt

    gemamitra.com | Tasikmalaya

    Kebaruan identik dengan kegairahan dan semangat. Kausalitas alamiah yang berlaku di segala ruang. Di manapun dan kapanpun. Seperti semangat anak-anak berhadapan dengan baju baru lebaran. Seperti ABG, menyambut pesta Tahun Baru. Walau secara substansi tak ada yang berbeda, itu soal psikologis dan sugesti.

    Seperti semangat warga RT 04/ RW 02, Cipawela, Kelurahan Tanjung, Kecamatan Kawalu, mengekspresikan kegairahannya menyambut Ketua RT yang baru saja dilantik, dengan kegiatan Jum’at Bersih.

    Dimulai pukul 7.00 pagi, warga membersihkan bahu jalan yang sudah ditumbuhi rumput sepanjang kurang lebih 100 meter, pada hari Jum’at 15/01/2021 dikomando langsung oleh Ketua RT 04/02 Suherman beserta istri yang turut ambil bagian membagi-bagi konsumsi kepada warga yang ikut Jumsih.

    “Ini bentuk tanggung jawab sebagai Ketua RT, meski persolan bukan hanya sekedar kebersihan. Tugas ketua RT memang berat, karena harus menjembatani aspirasi warga dengan pemerintah. Sebagai pambantu pemerintah dalam melayani kewajiban kepada warganya.” Ujar Herman.

    Acara Jumsih yang melibatkan hampir seluruh warga hadir pula Ibu Hj. Enok pengusaha bordir pemilik Bunga Tanjung Boutique, sambil memberikan semangat ia juga menyumbangkan air minum dan makanan ringan.

    Disamping mengadakan Jumsih Ketua RT Herman, berjanji akan melanggengkan budaya bersih dengan seluruh warganya.

    “Kita akan lanjutkan dengan penyadaran dan edukasi. Kita akan kerap mengadakan pertemuan untuk mendiskusikan kebersihan kampung kita, agar kebersihan tertanam dari pola pikir dan kesadaran yang kuat.” Pungkas Herman. (Yus)***

    By gemamitra

    Portal media online gemamitra.com merupakan kepanjangan dari Majalah Gema Mitra yang ada di bawah naungan PT Gema Mitra Abatasa. Sarana informasi yang mengupas pemberitaan secara lugas, tegas dan berimbang serta menjunjung tinggi hati nurani.

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *