Kepala Sekolah Apresiasi Sikap Solidaritas Alumni Nesixtas 2007

Kota Tasikmalaya – GM | Jalin sinergitas dan silaturahmi antar teman semasa sekolah, sekumpulan alumni SMPN 6 Tasikmalaya Tahun Angkatan 2007 (Nesixtas 2007) menggelar Halal Bihalal yang dirangkaikan dengan penyaluran bantuan berupa santunan kepada Anak Yatim dan Piatu.

Bantuan tersebut diberikan secara simbolis oleh perwakilan alumni kepada Kepala Sekolah SMPN 6 Tasikmalaya, H. Nanang, S.Pd., M.Si seusai acara Halal Bihalal, Kamis (12/5/2022).

Read More

“Kegiatan ini merupakan usulan dari rekan sejawatnya usai acara buka bersama beberapa waktu lalu,” ungkap Viki Perdiansyah, Perwakilan alumni angakatan.

Adapun sumber donasi berasal dari sumbangan para alumni angkatan 2007 untuk disalurkan kepada siswa-siswi SMPN 6 Tasikmalaya.

“Alhamdulillah, kurun waktu kurang lebih dua pekan kita kumpulkan donasi yang masuk dari rekan kita. Dari dana itu, kita alokasikan untuk 50 paket alat tulis yang disalurkan hari ini,” ujarnya.

Kepala Sekolah SMPN 6 Tasikmalaya, H. Nanang, mengatakan, pihaknya menyambut baik aksi sosial yang diinisiasi alumni lulusan tahun 2007 itu.

“Kami atas nama Kepala Sekolah dan warga SMPN 6 Tasikmalaya, mengucapkan terimakasih kepada anak-anaku sekalian dari angkatan 2007 yang sudah memberikan sebagian harta untuk adik-adiknya yang tidak mampu di lingkungan sekolah ini.”ucapnya.

Dalam kesempatan itu juga Nanang mendo’akan mereka (alumni-red) serta memberikan motivasi, agar kegiatan serupa bisa menjadi agenda tahunan angkatan 2007.

Menurutnya, langkah para alumni menjadi edukasi kepada peserta didik dan harus dijadikan contoh. Untuk itu kegiatan ini harus ada tindak lanjut atau di programkan, untuk membantu adik-adik kita yang keadaannya kurang beruntung.

“Mudah-mudahan ini bermanfaat untuk mereka yang menerimanya dan semoga dibalas oleh Allah SWT dengan pahala yang berlipat ganda,” ucapnya.

Lebih lanjut Nanang berharap agar alumni tiap angkatan bisa jadi pelopor dalam berbagai hal. Ia juga memberikan peluang penuh kepada alumni untuk mengelola kegiatan milad sekolah supaya acaranya lebih meriah dan berkesan.

Untuk acara milad sekolah nanti, kata Nanang, sebaiknya dipelopori oleh satu angkatan supaya lebih meriah dan berkesan untuk semua.

“Kami mengundang seluruh alumni angkatan untuk menghadiri acara milad sekolah, nanti bisa juga sekalian reuni disini,” tuturnya. (Varikesit)***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *