Pemkab Tasikmalaya Berpacu Turunkan Angka Stunting Hingga 10 Persen

Pemkab Tasikmalaya Berpacu Turunkan Angka Stunting Hingga 10 Persen
Apel bersama TPK Nusantara Bergerak

Kab. Tasikmalaya – GM | Dalam upaya menurunkan angka stunting di wilayah Pemerintah Kabuapten Tasikmalaya, Dinas Kesehatan (Dinkes) melalui Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, membentuk Tim Pendambing Keluarga (TPK) Nusantara Bergerak.

Kepala Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Dadan Hamdani mengemukakan bahwa tim tersebut terdiri atas unsur tenaga kesehatan (bidan), unsur PKK dan kader Keluarga Berencana. Tim menggelar apel siaga di Pendopo Baru Pamkab Tasikmalaya pada Kamis (12/5/2022).

Read More

“Tentunya tim inilah yang nanti mendampingi keluarga bagaimana proses membangun keluarga itu bisa betul-betul sesuai dengan yang kita harapkan, sehingga terjadi keluarga yang betul-betul berkualitas,” ujarnya.

Stunting masih menjadi salah satu fokus perhatian pemerintah di sejumlah wilayah, termasuk dalam hal ini adalah Kabupaten Tasikmalaya. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tasikmalaya berpacu dengan waktu untuk menurunkan angka stunting dengan target penurunan angka stunting sebesar 10 persen dalam dua tahun kedepan.

Di pihak lain, Asisten Daerah III Pemkab Tasikmalaya, Asep Darisman menambahkan bahwa momentum tersebut merupakan salah satu ikhtiar untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Tasikmalaya.

“Menurut data, sampai hari ini kita masih terkendala stunting pada angka 24 persen. Mudah-mudahan pada 2024 target nasional pada angka 14 persen bisa tercapai,” urainya. **

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *