Ketua DPRD Pangandaran Apresiasi Peresmian Jembatan Pamuntuan yang Sudah Sembilan Tahun Terisolir

Pangandaran – GM | Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin.H.M.M menghadiri peresmian jembatan Pamuntuan Desa Kersaratu Kecamatan Sidamulih Kabupaten Pangandaran, Kamis (2/3/2023).

Jembatan tersebut, kata Asep, merupakan penghubung antara pemukiman dengan wilayah perhutanan dan perkebunan.

Read More

Alhamdulillah sekarang warga yang terisolir selama bertahun tahun lamanya sudah gembira, pasalnya jembatan penghubung di Dusun Pamuntuan Desa Kersaratu Kecamatan Sidamulih sudah kembali digunakan setelah diresmikan langsung oleh Bupati Jeje Wiradinata.

Asep berharap dengan dibangunnya jembatan tersebut perekonomian warga masyarakat Dusun Pamuntuan terutama dibidang pertanian.

“Jembatan ini adalah jembatan ekonomi, nanti tahun 2024 kita bangun jalannya,” katanya.

Sementara itu Camat Kecamatan Sidamulih Megi Parlumi mengatakan, di Dusun Pamuntuan terdapat dua perkampungan yang hampir sepuluh tahun terisolir karena adanya aliran sungai.

“Ada 5 RT dengan jumlah warga 30 KK, warga kerap terisolir ketika musim penghujan karena air sungai meluap,” katanya.

Warga di Dusun tersebut khususnya anak-anak terpaksa meliburkan diri tidak berangkat ke sekolah karena sungai yang tidak bisa dilewati karena meluap.

“Aktivitas warga juga menjadi terganggu sehingga lebih memilih berdiam diri di rumahnya hingga air sungai kembali surut dan dapat dilalui,” tuturnya.

Kemudian dengan dibangunnya jembatan bisa berdampak pada peningkatan pendidikan serta ekonomi warga setempat.

“Atas nama masyarakat, khususnya warga di Dusun Pamuntuan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah membantu dalam pembangunan jembatan yang menghubungkan dua perkampungan yang sudah 9 tahun terisolir,” tambahnya.

Hadir dalam peresmian jembatan Pamuntuan Danramil 2504 Pangandaran Myr.Inf .Nirca Jahnudi, Anggota DPRD provinsi Jawa barat Hj Ijah Hartini, Katua DPRD Pangandaran H.Asep Nurdi SH.MM, BAPPEDA Asep Suhendar, Kadis SDA PUPR Nanang heryanto ST.MM, Camat Sidamulih Megi R.parlumi MM, Kades Kersaratu Undang dan tamu undangan lainnya. (*)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *