Ketua DPRD Pangandaran Hadiri Doa Bersama untuk Kemerdekaan Palestina

Pangandaran – GM | Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pangandaran Asep Noordin menghadiri aksi solidaritas dan do’a bersama untuk Palestina, bertempat di alun-alun Parigi, 17/11/2023.

Kegiatan yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Pangandaran tersebut, digelar pagi hari sekitar pukul 09.00 WIB s/d selesai.

Read More

“Seluruh anggota dan pimpinan anggota DPRD Kabupaten Pangandaran, beserta seluruh elemen masyarakat ikut hadir dalam acara do’a bersama, dan menyatakan sikap dukungan terhadap kemerdekaan Palestina,” ucap Asep Noordin.

Ia mendorong kepada Pemerintah Indonesia segera melakukan konsolidasi, melakukan langkah-langkah bagaimana agar peperangan di Palestina segera dihentikan.

Hal ini mengingat peperangan sampai saat ini masih dilakukan, serta kondisi disana tidak menentu yang sangat memperihatinkan, mereka menyerang masyarakat sipil bahkan fasilitas–fasilitas umum seperti Masjid, Sekolah, Perumahan serta Rumah Sakit belum lama ini dihancurkan.

“Yang sangat memprihatinkan lagi para korban mayoritas adalah anak-anak, perempuan dan lansia itu semua atas serangan kezoliman oleh Israel,” ungkapnya.

Asep menuturkan, ini bukan hanya persoalan peperangan, dan agama, tetapi menyangkut soal kemanusiaan.

“Sehingga Kabupaten Pangandaran beserta seluruh elemen termasuk para ulama, dan diluar agama Islam pun ikut bersama-sama menyatakan sikap supaya peperangan dihentikan, mendorong untuk kemerdekaan Palestina,” paparnya.

Dalam kesempatan ini, atas nama DPRD Kabupaten Pangandaran menyampaikan keprihatinan yang luar biasa, dan udah-mudahan masyarakat di Palestina diberikan kekuatan, ketaqwaan keselamatan untuk masyarakat.

“Kami mendoakan para korban yang telah meninggal, mudah-mudahan meninggalnya menjadi mati sahid yang langsung diterima dan ditempatkan di syurga-Nya Allah SWT. Aamiin,“ucapnya. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *