Kontestasi Pileg 2024 Selesai, 15 Wajah Baru Akan Hiasi Kantor DPRD Kota Tasikmalaya

Suasana rapat pleno penghitungan suara Pileg 2024. Sabtu 2 Maret 2024.
Suasana rapat pleno penghitungan suara Pileg 2024. Sabtu 2 Maret 2024.

Kab. Tasikmalaya – GM | Komisi Pemilihan Umum (KPU) KOTA Tasikmalaya telah melaksanakan rapat pleno penghitungan suara Kontestasi Pileg 2024 di Kota Tasikmalaya pada Sabtu 2 Maret 2024. Berdasarkan hasil perhitungan resmi, terdapat sebanyak 15 orang wajah baru yang akan menjadi penghuni baru kantor DPRD Kota Tasikmalaya untuk periode tahun 2024-2029.

Partai Gerindra jadi penyumbang terbanyak wajah nama baru yakni Hj..Evi Silviani, dr Wahyu Sumawidjaya, H Irman Rachman dan Elza Kirana Putri disusul PKB dan PKS dengan masing-masing mengirim tiga wajah baru. Ke tiga wajah baru PKB itu yakni Asep Endang Muhammad Syams, Habib Qosim Nurwahab dan Angga Yogaswara. Sementara tiga wajah baru PKS diisi H Yadi Mulyadi, Elan Jaelani dan Heri Ahmadi. Adapun PPP dan Demokrat mengirim dua nama baru yakni masing-masing Riko Restu Wijaya dan Hilman Wiranata (PPP) serta Aufaa Sezara Dianjani dan Hj Siti Hajar Juharah (Demokrat).

Satu wajah baru lainnya dipersembahkan PBB yang mengamankan Marwah PBB yakni Dian Kuswardianto. Adapun Golkar, PDIP dan PAN tidak mengirim wajah baru. Lima orang caleg incumbent Golkar kembali lolos. Kemudian empat caleg incumbent PAN lolos dan hanya seorang caleg incumbent yang tereliminasi. Begitupun PDIP. Empat caleg petahananya lolos.Hanya PAN dan PDIP sama-sam kehilangan satu kursi sehingga harus merelakan kursi unsur pimpinan DPRD diambil alih oleh PKB dan PKS. Sementara caleg petahana yang dipastikan  bertahan yakni H Aslim, Kuntara Harjasuparna, Andi Warsandi, Rahmat Sutarman, Romdoni Maftuh dan Gilman Mawardi (Gerindra), H Muslim Sumarna, H tedi Gunandi, Eki Wijaya, Hj Ai Elah Rohilah, Hj Nurjanah (PPP) serta H Wahid dan Ahmad Junaedi Sakan (PKB).

Adapun dari PKS Ishak Parid dah Dede SIP dipastikan bertahan. Kemudian lima petahana Golkar yakni H Dayat Mustofa, H Ate Tachjan, H Nurul Awalin, H Undang Syarifudin dan Isep Rislia juga belum tergoyahkan. Begitupun empat jagoan PDIP dan PAN mulai Muslim MSI, Eti Guspitawati, H Dodo Rosada, Denny Romdony serta Enan Suherlan, Bagas Suryono, Ade Lukman dan  Mamat Rahmat juga belum bisa dilewati oleh para penantangnya. Kemudian jagoan Demokrat Anang Sapa’at serta Partai Nasdem yang diwakili Tjahja Wandawa pun masih sulit dikalahkan junior juniornya.

Dalam rapat pleno yang mendapat penjagaan ketat dari aparat keamanan itu, Pj Walikota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah maupun Ketua KPU Aris Rismawan  menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh penyelenggara Pemilihan Umum baik itu KPU, Bawaslu, PPK, PPS dan KPPS serta aparat keamanan TNI dan Polri yang turut membantu pelaksanaan hajat demokrasi ini  berjalan aman, damai dan sejuk.***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *