Gema Mitra – Kab. Tasik
Melalui Dinas Pertanian, Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Gerakan Penanaman Komoditas Unggulan Kab. Tasikmalaya di Lingkungan Sekitar Komplek Pendopo Baru Kab. Tasikmalaya, Selasa (20/08/19).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Perekonomian dan Pembangunan pada Sekretariat Daerah Kab. Tasikmalaya Ir. H. Safari Agustin, MP, perwakilan SKPD Kab. Tasikmalaya, perwakilan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kab. Tasikmalaya, dan tamu undangan.

Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto, S.I.P dalam kesempatan tersebut melakukan penanaman pohon manggis yang menjadi salah satu komoditas unggulan di Kab. Tasikmalaya.

“Kegiatan penanaman tersebut dapat diikuti oleh para SKPD lain dan unsur masyarakat lainnya, untuk memanfaatkan lahan kosong yang ada dan menjadikan Kab.Tasikmalaya menjadi kabupaten yang rindang,” terang Bupati.

Menurut Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tasikmalaya Drs. Rony A. Sahroni, MM. kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai puncak acara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74.

“Kegiatan ini merupakan puncak perayaan HUT RI ke-74. Pihaknya menanam 60 pohon komoditas unggulan diantaranya pohon manggis, pohon durian pelangi, pohon jambu kristal dan pohon buah lainnya”, paparnya. (Kesit)***