Mengusung Prinsip Demokrasi dan Terbuka, PGRI Cabang Cipedes Gelar Konferensi Masa Bakti XXII Tahun 2020-2025

Alt

gemamitra.com | Kota Tasikmalaya

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya telah melaksanakan Konferensi Cabang Masa Bakti XXII Tahun 2020-2025 pada hari Selasa (23/02/2021) bertempat di SDN Perumnas Cisalak, Jalan Raya Nusa Indah, Nagarasari Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya.

Hadir pada kesempatan tersebut sekretaris PGRI Kota Tasikmalaya, Asep Supriadi, S.Pd., M.Pd. di dampingi oleh Wakil Sekretaris PGRI Kota Tasikmalaya, Mastur S.PdI., M.PdI. Seksi Bidang Kaderisasi dan Organisasi, Budiman, S.Pd. dan mandataris Pengurus PGRI Ranting Kecamatan Cipedes, serta hadirin tamu undangan lainnya.

Diawali acara pembukaan yang selanjutnya masuk pada agenda konferensi mulai sidang pleno I, II, dan III dengan penyampaian dari masing-masing komisi untuk menyampaikan  hasil sidangnya. Dalam prosesnya, diskusi dari setiap kaum cendekia dalam dunia pendidikan sangat berperan aktif dan antusias. Nampak jelas sifat kolektivitas dari organisasi PGRI yang berlandaskan pada prinsip demokrasi, terbuka dan tanggung jawab sangat kental terasa.

Peran aktif dari setiap peserta konferensi yang mengedepankan prinsip demokrasi dan terbuka ini tentunya patut diapresiasi. Terbukti bahwa konferensi ini dijadikan sebuah kesempatan oleh setiap peserta untuk menumbuh kembangkan organisasi PGRI lima tahun ke depan lebih baik, berdaya guna, bahkan siap beradaptasi menyongsong perubahan menuju pendidikan abad ke-21 dalam mewujudkan Kota Tasikmalaya Juara Lahir Batin.

Setelah selesai penyampaian dari masing-masing komisi, dilanjutkan dengan pernyataan demisioner oleh ketua PGRI Cabang Kecamatan Cipedes Kota Tasikamalaya Masa Bakti XXI Tahun 2014-2019. Seterusnya dilaksanakan  pemilihan pengurus PGRI Cabang Kecamatan Cipedes masa bakti XXII Tahun 2020-2025 untuk ketua, wakil ketua dan sekretaris. Bakal calon yang sudah ditetapkan menjadi calon ketua, wakil ketua dan sekretaris  sebanyak 23 orang.

Calon tersebut bersumber dari utusan ranting se-Kecamatan Cipedes. Calon yang sudah ditetapkan memperebutkan sebanyak 25 suara. Proses pemilihanpun berjalan dengan lancar, aman, jujur, berkeadilan dan demokratis. Akhirnya sidang pleno menetapkan kembali Aep Saepul Husna, S.Pd., M.Pd. sebagai ketua PGRI Cabang Kecamatan Cipedes. 

Aep Saepul Husna, S.Pd., M.Pd. sebagai ketua PGRI terpilih Cabang Kecamatan Cipedes melalui penulis menyampaikan ungkapan  syukur kepada Allah SWT dan  terima kasih kepada semua peserta Konferensi karena masih diberikan kepercayaan untuk kembali memimpin PGRI di periode ke dua ini.

“Mudah-mudahan bisa melaksanakannya dengan amanah serta memberikan pelayanan yang terbaik untuk seluruh guru khususnya di Kecamatan Cipedes umum untuk semuanya. PGRI akan senantiasa mendorong setiap guru untuk terus berkarya dan berprestasi,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, dengan adanya 50% wajah baru di kepengurusan mudah-mudahan akan memberikan warna tersendiri untuk PGRI Cabang Kecamatan Cipedes, tentunya ke arah yang lebih baik. 

Selain itu, seluruh pengurus dan anggota  mempunyai motivasi dan kesadaran yang tinggi untuk membesarkan Kecamatan Cipedes, supaya Kecamatan Cipedes lebih sukses. seluruh pengurus dan anggota  juga diharapkan rela dan sadar penuh untuk  memenuhi hak dan kewajibannya.

“PGRI Cabang Kecamatan Cipedes mempunyai mimpi sekaligus target utama sekarang yaitu mempunyai gedung sebagai sekretariat PGRI Cabang Kecamatan Cipedes. Paling tidak dengan memulainya secara bertahap dan berkelanjutan”, harapnya. (Ibud)***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *