Gema Mitra – Kota Tasik

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti sambangi pondok pesantren Al-Munawar Pasir Bokor Kota Tasikmalaya dalam rangka mensosialisasikan Gemarikan, Senin 8/04/2019.

Acara yang dihadiri Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman, Camat Mangkubumi, Lurah Cipawitra, Kapolsek, Babinsa, RT/RW, Ketua Ponpes, para kiai, ulama, tokoh pemuka agama, ratusan santri dan masyarkat yang ikut menyambut menteri asal Pangandaran tersebut.

Dalam sambutannya Menteri Susi menjelaskan bahwa kedatangannya ini hanya untuk silaturahmi dan memberikan sumbangan berupa ratusan ribu bibit ikan nila beserta pakannya. Dalam kesempatan itu juga Susi menghimbau agar seluruh masyarkat dan santri supaya gemar makan ikan agar pertumbuhan anak dimasa mendatang lebih sehat dan kuat.

Selain itu Susi juga menyinggung soal sampah plastik yang kian hari kian bertambah. “Saya berharap agar masyarkat mengurangi pemakaian kantong plastik, karena Indonesia berada di level dunia ke dua mengenai sampah”, ungkapnya.

Sementara itu Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman sangat setuju dengan arahan menteri Susi. Dia akan menyampaikannya pada masyarakat agar mengurangi makanan berat dan lebih memperbanyak makanan yang bergizi.

“Saya setuju dengan maksud Ibu Menteri, dan saya akan mensosialisasikan kepada masyarkat agar lebih memperbanyak lagi makan ikan agar pertumbuhan anak nya lebih cerdas dan kuat”, tuturnya.

Salah seorang santri Saeful (15) warga Cipawitra mengaku bahwa dirinya senang dengan kedatangan menteri yang terkenal dengan kata “Tenggelamkan”, pasalnya dirinya dapat bertemu langsung dan mendapatkan ilmu tentang makanan terutama ikan yang banyak mengandung vitamin.

“Saya bangga dengan Ibu Susi, orangnya merakyat dan ramah, apalagi memberi bantuan pada pesantren kami. Mudah-mudahan menjadi modal ilmu buat kami”, ujarnya. (Akoh)