Momentum Ramadhan, Pokdakan Palsari Gandeng Sultan Selacau Beri Santunan

Tasikmalaya – GM | Momentum Ramadhan dimanfaatkan oleh umat islam khususnya, berlomba dalam berbuat kebaikan. Seperti halnya keluarga besar Kesultanan Selacau beserta istri Hj. Riska Junita, SH., memberikan santunan kepada anak Yatim, Jompo dan kaum Dhuafa.

Pada kegiatan itu, sekitar 150 santunan disiapkan. Diharapkannya, kegiatan sosial itu dapat lebih meningkatkan gairah kepedulian dirinya kepada masyarakat yang membutuhkan.

Read More

Santunan tersebut digelar di Pokdakan Palasari  Kampung Ramcamacan, Kelurahan Cipari, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, pada Kamis (21/4/2022).

Istri Sultan Selacau, Riska Junita, menjelaskan, hampir setiap tahun pihaknya tidak pernah absen melaksanakan santunan khususnya di bulan Ramadhan.

Namun, kata dia, dua tahun kebelakang santunan tersebut dilakukan secara virtual, dikarenakan situasi pandemi covid-19.

“Alhamdulillah sekarang corona sudah mereda, kita bersyukur di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini kesultanan Selacau kembali bisa menyelenggarakan santunan.”ucapnya.

Hal itu dikarenakan masih sangat amat banyak di lingkungan yang membutuhkan uluran tangan kita, anak-anak yang masih membutuhkan bantuan kita, dan orang-orang yang masih membutuhkan di sisihkan rejeki kita walau hanya sedikit.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pokdakan Palasari dan semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini,” ucap Riska.

Beredar isyu, Riska akan mencalonkan diri pada pemilu legislatif 2024 diusung Partai Gerindra.

Ketika dikonfirmasi, Riska menyebut, wacana pencalonan dirinya masih terlalu jauh untuk dibahas.

Namun, kata dia, jika ada jalan dan Allah meridhoi saya nyalon, Insya Allah, mohon doanya saja. “Intinya saya berharap keberkahannya dari kegiatan ini,” ucapnya.

Ketua Pokdakan Palasari, Ade Gilar Irawan mengaku bangga dan bersyukur serta mengucapkan terima kasih kepada Riska bersama Kesultanan Selacau yang telah memberikan perhatian berupa santunan kepada masyarakat dilingkungan sekitarnya.

Dia mengatakan, jangan melihat dari isinya tapi dari niatnya untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat.

“Semoga kedepan, dengan ridho Alloh, mudah-mudahan silaturahmi yang baik ini seterusnya bisa terjalin.” ungkapnya. (Dede Hermawan)***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *