Gemamitra.com

Warga perum Tatalestari Desa Cikadongdong Kecamatan Singaparna di gegerkan dengan banyaknya anak ular kobra jenis Najaseputarik (ular sendok jawa) sebesar jempol jari orang dewasa.

Berkeliarannya anak ular kobra ini seakan menjadi pertanyaan besar warga sekitar, pasalnya mereka tidak tahu darimana datangnya ular tersebut.

Menurut salah seorang warga Perum Tatalestari Soni (37) RT 04/10 yang sedang memperlihatkan salah satu anak ular yang baru ditangkapnya dari halaman rumahnya.

“Ini memang bukan yang pertama, tapi ular yang kesekian kalinya yang kelihatan. Kemungkinan anak-anak ular ini masih banyak, sampai saat ini ada sekitar 8 ekor anak ular yang sudah ditemukan, namun kita belum tahu darimana datangnya ular ini, jelas Soni.

Soni menuturkan, ular tersebut tak hanya berkeliaran di halaman rumah, bahkan sudah banyak yang masuk kedalam rumah, hingga dikhawatirkan ular ini ditemukan oleh anak anak yang sedang bermain.

“Tetangga saya bahkan sudah menemukan anak ular di dalam rumah sebanyak dua ekor, dan di khawatirkan lagi ular ular itu masuk lagi ke rumah rumah warga lainnya,” ungkap Soni.

Dedi Zm Ketua RW 10 Perum Tatalestari mengatakan, bahwa kemungkinan besar anak ular ini bertelur di belakang Perum di bawah bebatuan, dan setelah menetas anak ular ini bertebaran ke rumah warga perum.

“Saya sebagai ketua RW menghimbau kepada warga agar berhati hati dan senantiasa meningkatkan kebersihan di lingkungannya masing masing. Selain itu, lakukan pencegahan dengan menabur obat pengusir hama seperti kapur barus dan obat obatan lainnya. Insya allah secapatnya kami akan mengerahkan warga untuk melakukan gotong royong beberesih,’ pungkas Dedi. (Akoh)***