Gema Mitra – Kab. Tasik
Pagi tadi, Kamis (29/08/2019) Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya Drs. H. Iin Aminudin, M.Si menghadiricara Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Lodaya 2019 di Lapangan Hitam Mapolres Tasikmalaya.

Acara tersebut turut dihadiri Danramil Singaparna, Unsur Kejaksaan Negeri Kabupaten Tasikmalaya, Unsur Satpol PP Kab. Tasikmalaya, Unsur Dinas Perhubungan Kab. Tasikmalaya, Unsur Jasa Raharja.

Plh. Kapolres Tasikmalaya AKBP Sunarya, SIK menyampaikan bahwa Operasi Patuh Lodaya ditujukan untuk meningkatkan keselamatan pengguna kendaraan.
“Keselamatan adalah yang utama dalam berlalu lintas. Lalu lintas adalah cermin dari budaya bangsa,” tegas Kapolres.

“Gelar pasukan dilaksanakan untuk mengetahui kesiapan personel Polri dan sarana pendukung, sehingga pelaksanaan operasi dapat berjalan optimal dan berhasil sesuai tujuan serta sasaran yang ditetapkan”, tambahnya.

Kegiatan Operasi Patuh Lodaya 2019 dilaksanakan selama 12 hari dimulai pada tanggal 29 Agustus – 11 September 2019. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas guna terwujudnya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) dalam rangka cipta kondisi menjelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia serta pelantikan DPD, DPR, dan DPRD di wilayah hukum Polres Tasikmalaya. (Kesit)***