Gema Mitra – Kota Tasik Seminggu menjelang lebaran, Osis SMA/SMK Pasundan 2 Kota Tasikmalaya menyelenggarakan buka bersama anak yatim di Yayasan Darul Aitam, Desa Pamijahan, Sukamulya, Bungursari, Kota Tasikmalaya, tepatnya di kawasan Masjid Al-Mutaqqin, Selasa 28/05/2019.

Acara yang berlangsung cukup meriah tersebut dimulai pukul 17.00 WIB dan diikuti kurang-lebih 20 anak yatim didampingi perwakilan dari yayasan. berjalan dengan lancar tanpa kedatangan Kepala Sekolah Drs. Eri Kustiaman, M. Pd yang berhalangan hadir karena ada agenda satu dan lain hal yang diwakilkan Keuis Sukawati salahsatu Guru di SMA/SMK Pasundan 2 Tasikmalaya.

“Alhamdullilah, Osis sekarang, dari dulu juga sama, lebih berkembang, lebih selalu bersemangat, termotifasi untuk mempromosikan sekolah dengan berbagai cara, seperti menyebarkan brosur, dan lain-lainnya. Anak-anak mencari dana untuk mewujudkan ini juga dibantu sama guru-guru dan para alumni-alumni. Semoga memberikan kebahagiaan kepada anak yatim dan memberi barokah untuk sekolah sehingga sekolah lebih maju ke depannya, diharapkan juga Osis SMA/SMK Pasundan 2 Tasikmalaya selalu memberikan manfaat kepada orang lain”, ungkap Keuis Sukawati salah satu Guru mewakili Kepala Sekolah Drs. Eri Kustiaman, M. Pd yang berhalangan hadir.

Ketua Osis SMA/SMK Pasundan 2 Kota Tasikmalaya Dyat Risky Ramadhan mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan salahsatu kegiatan awal kepemimpinannya. Ia mengungkapkan, kegiatan ini termasuk kegiatan yang nekat karena merupakan kegiatan perdana karena untuk para osis ditahun sebelumnya belum pernah mengadakan buka bersama di luar sekolah. Namun, acara ini adalah program kami yang pertama sebelum menginjak ke program-program selanjutnya yang diharapkan tidak berhenti di tahun ini saja tapi bisa berlanjut ke depannya dan sesuai ekspektasi” ujarnya di sela acara berlangsung.

Lebih lanjut dikatakan, adapun tujuan kegiatan ini adalah selain kita berlomba dalam kebaikan di bulan yang penuh berkah ini, juga untuk meningkatkan eksistensi sekolah SMA/SMK Pasundan 2 Tasikmalaya dan dikenal di mata masyarakat apalagi program terbaru pemerintah adalah zonasi sekolah, jadi masyarakat yang tinggal dan dekat dengan sekolah tersebut maka wajib mendaftarkan anak-anaknya di sekolah terdekat tanpa berangkat ke sekolah yang paling jauh. “Semoga dengan adanya acara ini kami bisa lebih mempererat jalinan silaturahmi sekaligus mengenalkan sekolah ke masyarakat luas”, pungkas Dyat.

Sementara itu perwakilan dari Yayasan Darul Aitam Hasan Amami mengaku bangga dan bersyukur, dimana masih ada anak muda yang tergabung dalam Osis SMA/SMK Pasundan 2 Tasikmalaya memiliki kepekaan nurani dengan mengadakan acara ini.

“Alhamdullilah kami selaku dari pihak Yayasan bersyukur atas segala kebaikan-kebaikan daripada khususnya Osis Pasundan 2, saya ucapkan terima kasih. Mudah-mudahan ini menjadi bahan motifasi dan awal tombak kebaikan khususnya di Bulan Ramadan, dalam hal ini mengadakan buka bersama. mudah-mudahan di balas oleh Allah SWT”, paparnya. (M. Rizky Arbianto)