Gemamitra.com – Kota Tasikmalaya
Exalt to Coitus (XTC) yang kini telah berhijrah tampak kian dewasa dan lebih matang dalam menyikapi persoalan hidup. Baik dari segi falsafah sampai visi ke depan tentang gerakan organisasinya.

“Dulu, kami memang agak kacau. Ugal-ugalan di jalan, dan meresahkan masyarakat. Kumpul-kumpul yang tidak bermanfaat dan cenderung destruktif.” Ujar Soni ketua XTC Kawalu.

Soni menuturkan, kegiatan amal dan kegiatan sosial kini kerap dilakukan XTC. Dari mulai bantuan disaat ada bencana alam, bantuan untuk fakir miskin, dan para jompo sampai kegiatan pengajian dan tabligh Akbar kerap XTC selenggarakan.

“Ini kesadaran bersama saja. Memang ini juga bagian dari setrategi DPP yang menyadari bahwa hidup memang harus berguna. Dulu XTC cenderung arogan dan hanya membela kebesaran nama XTC. Sekarang jauh berbeda, sekarang membela negara dan masyarakat.” Papar Soni dilokasi pos penjagaan, Minggu 5/04/2020.

Lebih lanjut dikatakan, XTC turun dengan kekuatan personil yang cukup signifikan, sekitar 12 personil turun membantu para petugas penjaga di Ciseureuh, Urug.

“Ini merupakan kesadaran, bahwa kita harus saling peduli. Karena perang melawan Corona adalah perang masyarakat secara global, maka tak elok jika kita hanya berdiam diri.” Tegasnya.

Beberapa hari kedepan, lanjut Soni, XTC akan memberikan bantuan ke masyarakat berupa masker dan sanitizer.

Adapun perihal kapan, itu belum ditetapkan. Masih menunggu koordinasi dulu dengan organisasi.

“Perihal turun membantu petugas penjaga wilayah perbatasan ini, XTC sudah turun di beberapa pos yang lainnya. Hari ini, Minggu tanggal 5 April 2020 jadwalnya di pos Urug.” Tukasnya. (Yus)***