Gema Mitra – Kab. Tasik
Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 tahun 2019 mengangkat tema “SDM Unggul Indonesia Maju”. Semaraknya peringatan Hari Kemerdekaan Republk Indonesia di Kabupaten Tasikmalaya, bukan hanya dengan bendera merah putih dan spanduk saja yang dikibarkan . Melainkan, sejumlah kegiatanpun digelar masyarakat, termasuk juga para pegawai perangkat daerah BUMN/BUMD di lingkungan Setda dan perangkat daerah Kabupaten Tasikmalaya tak mau ketinggalan.

Sejumlah lomba permainan akan digelar unit kerja di lingkungan Setda Kabupaten Tasikmalaya untuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan RI. Lomba akan digelar pada hari Senin (26 Agustus 2019) usai upacara pagi. Lomba yang akan digelar dan diikuti para pegawai kontingen perangkat daerah di Kabupaten Tasikmalaya itu diantaranya : Lomba makan kerupuk, Tarik tambang, Balap Karung, Lomba Bakiak, Balap Membawa Kelereng, Kipas Balon, Memasukkan paku ke dalam botol, dan terakhir adalah acara Lomba Ngaliwet.

Pentingnya peringatan Hari kemerdekaan RI bertujuan menumbuh kembangkan, memelihara dan mengobarkan semangat nasionalisme Patriotisme perjuangan Proklamasi Kemerdekaan RI tahun 1945, sekaligus menjalin silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan antar pegawai Perangkat Daerah dan BUMN/BUMD agar terwujudnya Whole Of Government (Pemerintahan yang berkolaborasi dan berintegrasi) di Kabupaten Tasikmalaya. (Diskominfo/elhida)