Gema Mitra – Kab. Tasik
Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) menyelenggarakan rapat Evaluasi Indikator Kinerja Utama, bertempat di Aula RAA. Wiratanuningrat BAPPEDA Kabupaten Tasikmalaya, Senin (27/05/2019).

Selaku Pimpinan rapat evaluasi dalam kegiatan tersebut Kepala BAPPEDA Kab. Tasikmalaya Ir. H. R. M. Henry Nugroho, MP, serta dihadiri oleh perwakilan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Diskominfo Kab. Tasikmalaya, dan tamu undangan lainnya.

Tujuan diadakannya rapat evaluasi ini untuk lebih meningkatkan ketercapaian pada Indikator Kinerja Utama (IKU) oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kab. Tasikmalaya.

Dalam wawancara terpisah selepas acara, Kepala BAPPEDA yang juga mengkoordinasikan IKU kepada setiap SKPD mengatakan berbagai ketercapaian yang diraih OPD akan dijadikan evaluasi sebagai bahan dalam Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kab. Tasikmalaya pada 2020.

“Jadi kita ingin mengevaluasi ya Indikator Kinerja Utama Kab. Tasikmalaya yang tahun 2018 sampai semester satu 2019, kita ingin tahu sampai sejauh mana ketercapaiannya itu. Ternyata ada beberapa hal yang memang sudah tercapai tetapi ada beberapa hal yang belum tercapai. Ini kita bahas evaluasi untuk bahan RKPD tahun 2020. Sehingga nanti program tahun 2020 ini harus nyambung dengan yang sekarang ini. Jadi kalau ada satu program misalnya A ini baru tercapai umpamanya 80 persen berarti dia 20 persennya belum mencapai ini, berarti nanti target OPD ini 100 persen tambah 20 persennya tahun ini yang belum tercapai gitu. Jadi itikadnya kita untuk meningkatkan kinerja ke depan aja. Jadi saya hanya menyiapkan untuk RKPD 2020 nanti teman-teman yang adek-adek yang lebih muda yang meneruskannya,” tutur Henry. (Kesit/Diskominfo)