Gemamitra.com – Kota Tasik
Bertempat di Halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (19/12/2018), Kota Tasikmalaya mendapatkan hibah Bus Pariwisata dari Gubernur Jawa Barat yang diterima langsung oleh Asda III Asep Gofarulloh saat peringatan Hari Ibu tingkat Provinsi Jawa Barat.

Selain Kota Tasikmalaya, para penerima bus tersebut diantaranya Pemerintah Kabupaten Pangandaran, Kuningan, Garut, Ciamis, Kab. Tasikmalaya, Cianjur, dan Indramayu serta Pemerintah Kota Bekasi, dan Banjar.

Bus tersebut secara resmi diserahkan oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil untuk sejumlah Pemerintah Daerah dilingkungan Pemprov Jawa Barat.

Tak hanya itu, dalam peringatan hari ibu itu juga Kota Tasikmalaya menjadi juara 2 dan mendapat penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jabar atas perusahaan terbaik yang mempekerjakan perempuan. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Kadisnaker Rachmat Mahmuda SE, MM.

Puluhan unit bus yang terdiri dari 50 unit bus rapid transit (BRT) dan 17 unit bus sekolah itu merupakan hibah yang diterima Pemprov Jabar dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

BRT sendiri merupakan roda transportasi massal berkonsep pelayanan khusus dan berbiaya terjangkau dengan sistem pembayaran di halte bus. BRT memiliki jalur khusus, halte tertutup, dan sistem informasi khusus bagi penumpang. (Kesit)