Gemamitra.com
Menjelang Natal dan tahun baru, arus mudik dari arah barat ke timur juga sebaliknya, mengalami peningkatan volume kendaraan, baik roda empat ataupun roda dua yang akan menuju ke kampung halamannya masing-masing.

Menurut Kadishub Kabupaten Tasikmalaya H. Heri Bimantoro. R, jumlah arus kendaraan sudah mulai mengalami peningkatan, namun masih dalam batas kewajaran dan mungkin lonjakan volume kendaraan akan ramai di Minggu Minggu ini.

“Untuk arus mudik di jalur Garut Tasik relatif aman karena mereka kebanyakan menggunakan jalur Utara, tapi kalau arus balik biasanya mengalami kepadatan, karena kendaraan kecil maupun besar juga roda dua pasti menggunakan jalur ini,” ungkapnya kepada Gemamitra.com Sabtu malam 22/12/2018 saat peninjauan arus lalu lintas di Cintaraja Singaparna.

Lebih lanjut Kadishub mengatakan, kalau jalur Garut Tasik tepatnya di wilayah alun alun Singaparna masih seperti ini terus, sampai kapanpun akan terus mengalami kemacetan karena tidak ada jalur lain untuk memecah volume kendaraan.

“Yang jadi titik rawan kemacetan di arus balik maupun mudik jalur Garut Tasik adalah alun alun Singaparna, karena jalannya kecil dan di hari hari biasapun sudah padat, apalagi ketika mudik lebaran”, imbuhnya.

Kedepannya pemerintah akan membuat lagi jalan lingkar Singaparna untuk menghindari kemacetan di alun alun Singaparna, mengenai waktunya Kadishub pun belum mengetahuinya.

“Pemerintah sudah berencana untuk membuat jalur lingkar Singaparna, tapi nggak tahu kapan, dan apakah mungkin saya akan mengalami nya..?? Pungkasnya sambil tersenyum.

Kadishub Kabupaten Tasikmalaya yang selalu ikut terjun langsung ke posko pengamanan hingga larut malam bahkan sampai pagi dan tak mengenal lelah untuk memantau di setiap titik posko rawan kemacetan demi terciptanya lalu lintas yang tertib dan aman. (N’Coz)