Gema Mitra – Kab. Tasik
Penjabat Sekda Kab. Tasikmalaya Drs. Iin Aminudin, M.Si mewakili Bupati Tasikmalaya membuka acara Penerimaan Tim Percepatan Reformasi Birokrasi dalam Rangka Peningkatan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di Kab. Tasikmalaya, bertempat di OP. Room Setda Kab. Tasikmalaya, pada Rabu (17/7/2019).

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Tim Percepatan Reformasi Birokrasi Jawa Barat Ace, SE., AK, Asisten Pemerintahan Setda Kab. Tasikmalaya Ahmad Muksin, SH.,MM, para ahli dan para Kepala SKPD Kab. Tasikmalaya dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kepala Bagian Organisasi Setda Kab. Tasikmalaya Drs. Gaos Firdaos selaku panitia acara menjelaskan dasar hukum acara ini yaitu salah satu maksud dan tujuan acara Percepatan Reformasi Birokrasi ini yaitu untuk mewujudkan optimalisasi penerapan SAKIP pada perangkat daerah.

Sementara itu, Ace menjelaskan salah satu hal yang akan dibahas dalam coaching clinic ini yaitu mengenai Outcome, dimana para SKPD harus berorientasi pada outcome dalam pelaksanaan setiap kegiatan.

Iin Aminudin dalam sambutan tertulis Bupati Tasikmalaya menegaskan agar Kepala Perangkat Daerah terus melaksanakan perbaikan secara berkelanjutan dan tidak cepat puas dengan pencapaian nilai SAKIP Kab. Tasikmalaya yang terus meningkat dari tahun-tahun sebelumnya. “Selaku Pimpinan Daerah Kab. Tasikmalaya saya tegaskan kondisi saat ini nilai SAKIP Kab. Tasikmalaya telah meningkat dari tahun-tahun sebelumnya, yang semula 4 tahun berturut-turut berada di nilai C dan CC, alhamdulillah terjadi kenaikan menajadi B di tahun 2018, kondisi ini perlu kita syukuri sebagai hasil kerja bersama akan tetapi jangan dulu puas karena saya menargetkan BB bahkan A di tahun ini, oleh karena itu teruslah melaksanakan perbaikan secara berkelanjutan,” tegasnya.

Acara yang akan berlangsung selama dua hari ini akan dilanjutkan dengan coaching clinic dari Tim Percepatan Reformasi Birokrasi Provinsi Jawa Barat kepada seluruh SKPD di lingkungan Kab. Tasikmalaya. (Kesit/Diskominfo)