Gerak Jalan Sehat Warnai Peringatan Hari Jadi Kab. Ciamis Ke-377

Gema Mitra – Ciamis
Bertempat di alun-alun Ciamis, Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat didampingi Bupati dan Wakil Bupati Ciamis melepas ratusan balon dalam kegiatan Gerak Jalan Sehat Peringatan Hari jadi Kabupaten Ciamis Ke-377, Minggu (14/7/19).

Tradisi melepas balon ke udara memiliki makna untuk siap menghadapi masa kini yang harus dijalani dengan lebih baik, selain itu, balon yang dilepaskan berarti sebagai harapan.

Pelepasan ratusan balon ke udara tersebut merupakan harapan besar Bupati Ciamis dan Wakil Bupati Ciamis untuk mewujudkan Ciamis Sehat menuju Kemandirian Ekonomi, Sejahtera untuk Semua, begitu pula harapan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Kabupaten Ciamis menjadi Kabupaten yang terbaik di Jawa Barat dengan semangat baldatun thoyyibatun ghofur.

Bupati Ciamis, Dr H Herdiat Sunarya mengatakan bahwa kegiatan gerak jalan sehat ini merupakan rangkaian hari jadi Kabupaten Ciamis yang Ke-377. Dengan membawa harapan semoga Ciamis lebih maju, lebih baik menuju mantapnya Kemandirian Ekonomi,” ungkapnya.

Sementara Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil sangat mengapresiasi sekaligus mengucapkan Selamat Hari jadi Kabupaten Ciamis yang Ke-377 dengan harapan semoga semakin maju dan sejahtera.

Pada kesempatan itu, masyarakat berbondong-bondong mengikuti setiap rangkaian acara yang diselenggarakan. Hal itu sebagai bentuk syukur dan rasa terima kasih atas anugrah yang telah diberikan.

“Di hari jadi Kabupaten Ciamis ini, tentunya saya sebagai warga yang lahir dan besar disini, merada bangga dan bersyukur, pada ulang tahunnya yang ke- 377, pembangunan di Ciamis cukup mengalami kemajuan yang signifikan”, ungkap Sugeng, salah seorang warga asal Gunung Asih kepada Gema Mitra. (Kesit)***