Jumat, Juni 25, 2021
Beranda Regional Perkuat Solidaritas, PC Fatayat NU Kota Tasik Gelar Halal Bil Halal

Perkuat Solidaritas, PC Fatayat NU Kota Tasik Gelar Halal Bil Halal

Kota.Tasik.gemamitra.com | Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul ‘Ulama (NU) Kota Tasikmalaya menggelar acara Halal Bil Halal di Gedung Serbaguna DPRD Kota Tasikmalaya, Minggu 6/6/2021.

Acara yang mengusung tema “Penguatan Solidaritas Umat Islam dalam Memupuk Kepedulian Sosial untuk Membangun Persatuan Bangsa” tersebut diawali oleh Pembacaan Ayat SuciAl-Qur’an,Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Mars Fatayat, Ya Ahlal Wathon, Sambutan-sambutan dan Tabligh Akbar oleh Ustadz. Uus Uspet.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua PC Fatayat NU Kota Tasikmalaya Hj. Affi Endah Navilah, M.Pd, Ketua LDNU KotaTasikmalaya H. Aslim, MH, Ketua PCNU KotaTasikmalaya KH. Ate Musodik Bahrum, Plt Wali Kota Tasikmalaya yang diwakili Asda 1 bidang Kemasyarakatan, Kapolsek Indihiang dan Para Ketua PAC, Pimpinan Ranting se-Kota Tasikmalaya, serta tamu undangan lainnya.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa menguatkan solidaritas dan kekeluargaan diantara Fatayat Nu se-kota Tasikmalaya,” ungkap Ketua PC Fatayat NU Kota Tasikmalaya Hj. Affi Endah Navilah kepada gemamitra.com ditemui di sela acara.

Lebih lanjut dikatakan, Fatayat NU kedepan diharapkan lebih visioner, kreatif dan inovatif  sehingga keberadaan Fatayat tidak hanya dirasakan manfaatnya oleh kalangan NU saja, tapi keberadaanya, eksistensinya terasa oleh masyarakat luas.

“Alhamdulillah beberapa waktu lalu Fatayat NU kota Tasikmalaya terpilih menjadi Fatayat terbaik se-Jawa Barat. Ini merupakan motivasi yang luar biasa bagi kami untuk meningkatkan segala sesuatunya, terutama mewujudkan perempuan-perempuan yang cerdas, kreatif, mandiri dan kuat,” paparnya.

Terkait hal itu, lanjut Affi, Fatayat harus memiliki Sekretariat sendiri untuk memenuhi ruang gerak yang lebih luas.

“Saya bercita-cita ingin mendirikan Woman Centre untuk berkegiatan pemberdayaan perempuan. Semoga tahun 2023 bisa terwujud,” harapnya.

KH. Ate Musodik Bahrum Ketua PCNU KotaTasikmalaya dalam sambutannya mengaku bangga dan bersyukur atas prestasi yang diraih oleh Fatayat NU Kota Tasikmalaya.

Menurutnya, Kader Fatayat NU banyak yang unggul dan mumpuni untuk merebut kota Tasikmalaya. Artinya para kader sudah saatnya memimpin, masuk di Pemerintahan Kota Tasikmalaya.

“Itu merupakan target yang strategis antara Fatayat dan Muslimat. Kita sodara. Untuk mempersatukan masyarakat NU kota Tasikmalaya,” ungkapnya.

Sementara Ketua LDNU KotaTasikmalaya H. Aslim, MH, mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi gelaran Halal Bil Halal ini, meski dalam suasana Pandemi Covid 19, namun tidak menyurutkan semangat para kader untuk berkarya.

“Jadi saya pesankan, wabah ini jangan jadi penghambat semangat kita dalam beraktivitas, berkarya, beramal untuk kemaslahatan umat,” ujarnya. (Tatang RA)***

gemamitrahttps://gemamitra.com
Portal media online gemamitra.com merupakan kepanjangan dari Majalah Gema Mitra yang ada di bawah naungan PT Gema Mitra Abatasa. Sarana informasi yang mengupas pemberitaan secara lugas, tegas dan berimbang serta menjunjung tinggi hati nurani.
RELATED ARTICLES

Bupati Pangandaran Siap Buat Distinasi Wisata Baru di Sungai Putrapinggan

Pangandaran.gemamitra.com | Niat Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata untuk mewujudkan objek wisata Tirta Baru Putrapinggan mendapat dukungan dari mantan menteri kelautan dan perikanan Susi...

DPRD Kota Tasikmalaya Siap Kirim Surat Pembebasan Habib Rizieq Sihab

Kota.Tasikmalaya.gemamitra.com | Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Tasikmalaya kembali menerima audiensi Aliansi Aktivis dan Masyarakat Muslim Tasikmalaya (Almumtaz) terkait tuntutan 6 tahun penjara...

KMRT Gelar Aksi Tolak Pelemahan KPK

Kab.Tasikmalaya.gemamitra.com | Koalisi Masyarakat & Rakyat Tasikmalaya (KMRT) gelar aksi Demonstrasi di halaman tugu 'Lam Alif' Pemerintahan Kabupaten Tasikmalaya. Dalam aksinya, KMRT menolak segala upaya...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Situ Gede, Kisah Cinta Segitiga

Masyarakat, pemerintah kota juga provinsinya Oleh: Orockkappas (OK) “Kesehatan situ gede semakin memburuk luka prabudilaya semakin akut sedangkan Kota Tasikmalaya krisis obat juga perawat sehingga...

Dinas PUTRPRKD Pangandaran Kebakaran, Tiga Unit Pemadam Diturunkan

Pangandaran.gemamitra.com | Sebuah bangunan yang digunakan sebagai Kantor Pekerjaan Umum, Tata Ruang, Perumahan Rakyat, Dan Kawasan Pemukiman (PUTRPRKP) mengalami kebakaran pada Minggu sore (29/6/2021),...

Geliat Wanita Tani Masyarakat Cikalong Pangandaran

Pangandaran.gemamitra.com | Kelompok wanita tani (KWT) mawar putih dusun Citembong desa Cikalong kecamatan Sidamulih kabupaten Pangandaran sejak berdiri tahun 2008, terus menunjukan eksistensinya hingga...

Situ Gede Oh Situ Gede Riwayatmu Kini

Oleh: Tatang Pahat Ada dahulu ada sekarang. Bila tak ada dahulu tak akan ada sekarang. Karena ada masa silam maka ada masa kini. Bila tak...