Ketua DPRD Kota Tasikmalaya Dukung Fatayat NU Miliki Kantor Sekretariat Sendiri

Kota.Tasikmalaya.gemamitra.com | Bertempat di Aula serbaguna DPRD Kota Tasikmalaya, Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H. Aslim, SH. menghadiri undangan Halal Bihalal FC Fatayat NU Kota Tasikmalaya, Minggu 6/6/2021.

Pada kesempatan tersebut hadir Plt. Walikota Tasikmalaya yang diwakili oleh asisten 1 Ir. H. Abu Mansyur, Ketua PC NU Kota Tasikmalaya KH. Ate Musodik Bahrum, Ketua PC Fatayat NU Kota Tasikmalaya Hj. Affi Endah Navilah, M.Pd., Forkopimda, Para Kader PC Fatayat Nu Kota Tasikmalaya dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya ketua DPRD Kota Tasikmalaya menyampaikan bahwa Fatayat nahdlatul ulama adalah organisasi pemudi (wanita muda) nahdlatul ulama yang konsen terhadap isu perempuan.

“Dalam sejarahnya fatayat nu telah membuktikan keberhasilannya dalam mengangkat derajat perempuan baik dalam bidang pendidikan, ekonomi, sosial, politik dan dalam berbagai bidang yang lainnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut H Aslim mengatakan, sebagaimana kita ketahui, saat ini adanya wabah pandemi covid-19 telah memberikan dampak yang sangat signifikan bagi seluruh aspek kehidupan, baik dari aspek sosial, ekonomi, pendidikan, kebudayaan, politik, dan bahkan sampai pada ranah terkecil yaitu keluarga.

“Fatayat NU sebagai sebuah organisasi yang tidak bisa dilepaskan dari nahdlatul ulama, memiliki identitas yang harus ditempatkan sebaga living ideology,” ujarnya.

Sebagai kawah candradimuka, Fatayat NU harus menghasilkan kader kader militan yang maju, modern, berakhlakul karimah, dan mampu menjaga agama sebagaimana tuntunan akidah islam ahlussunnah wal jama’ah (himayatud din), menjaga negara (himayatud daulah) dan menjaga masyarakat (himayatul ummah), sehingga bersama-sama dengan pemerintah dapat mendorong terwujudnya kota tasikmalaya yang religius, maju dan madani.

“Melalui hikmah dan semangat hari raya idul fitri, acara halal bil halal ini, mari bersama-sama kita jadikan momentum untuk semakin mempererat tali silaturahmi, dan sebagai sarana untuk semakin meningkatkan ketaqwaan kita kepada Alloh swt. Semoga kita semua menjadi manusia yang lebih bersyukur dan kembali kepada fitrah kesucian lahir dan batin,” harapnya.

Ketua DPRD juga memberikan dukungan atas rencana PC Fatayat NU untuk mempunyai kantor sekretariat sendiri, dan pihak DPRD sangat terbuka apabila ada sesuatu hal yang bisa membantu, berkoordinasi dlm pencapaian program PC Fatayat NU. (Red)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *