Gema Mitra – Kota Tasik
Kejurnas Oneprix Indonesia Motorprix Championship (IMC) 2019 resmi digelar pada Sabtu – Minggu (6-7/07/2019), di Sirkuit Bukit Peusar Kota Tasikmlaya. Momentum ini tidak di sia-siakan oleh ratusan pembalap dari berbagai Kota di Indonesia untuk ikut bersaing menjadi sang juara.

Ajang pacu kecepatan kuda besi ini sebagai edisi pertama yang digelar PT Oneprix Motorsport Manajemen (OMM) bekerjasama dengan TV One dan Ikatan Motor Indonesia. Para joki kuda besi rata-rata berusia muda. Mereka memacu tunggangannya untuk menjadi yang terdepan.

Penonton yang datang pun bukan hanya dari seputar wilayah Tasikmalaya saja, namun banyak yang datang dari berbagai kota lainnya. Mereka berbondong-bondong menyaksikan ajang balap ini.

Ada tiga kelas utama yang dilombakan dalam Oneprix tersebut, yakni bebek 150 cc tune up (expert), bebek 150cc tune up (novice) dan bebek 150cc standard (rookie).

Selain itu juga dibuka kelas sport 150-155cc (open qualification). Bahkan panitia juga membuka kelas pendukung, yaitu RX King Super Class 140cc tune up (open), bebek underbone 125cc engine mix (open) dan matic 150cc tune up (open).

Boy Ardi, salah seorang pembalap asal tim Kawahara Racing Tim Jakarta, mengaku optimis bisa meraih juara dalam ajang tersebut.

“Sekalipun sirkuit Bukit Peusar berbeda dengan sirkuit lainnya. Dimana sirkuit ini tidak datar, namun ada tanjakan dan turunannya,” ungkapnya.

Hal yang sama diungkapkan Arya Aditya, dari Kawahara Racing Tim. Ia optimis bisa meraih juara umum. Karena menilik performannya saat ini sudah siap dan didukung dengan tim mekanik berpengalaman.

“Fisik dan kesehatan saya sedang siap, begitu pula motor dan tim mekanik sangat siap. Saya yakin bisa juara di sini,” pungjasnya. (Ian/Kesit)***