Gemamitra.com – Kota Tasikmalaya

Forum Silaturahmi (Forsil) RT-RW Kota Tasikmalaya masa khidmat tahun 2020-2023 resmi dikukuhkan oleh Pembina Forsil H. Imih Misbahul Munir dikediamannya, Jln Sukamulya, Kelurahan Sukamulya, Kec. Bungusrsari, kota Tasikmalaya, Senin 6/7/2020.

Ketua Forsil Kota Tasikmalaya Dede Sukmajaya mengatakan bahwa dalam rapat penentuan pengurus ini, lebih kepada pelaksanaan tugas dan fungsi sesuai dengan tupoksi masing-masing pengurus.

“Jadi hari ini kita rapat penentuan atau Job Description, artinya Forsil ini harus betul-betul melaksanakan tupoksinya, sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing,” kata Dede.

Dia menuturkan, forum ini dibentuk dengan serius, bukan hanya sekedar main-main, karena dirinya beserta jajaran sudah menghadap Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman bahwa Forsil dan Asosiasi Rukun Warga & Rukun Tetangga (ARWT) Kota Tasikmalaya harus lebur, menjadi 1 lembaga.

“Forsil hadir tujuannya adalah untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat khususnya Kota Tasikmalaya, dan juga kepentingan RT/RW yang selama ini bekerja di lapangan,” ungkap Dede.

Hal itu, lanjut Dede, demi memperjuangkan kepentingan masyarakat juga demi kepentingan RT/RW dan demi Kepentingan Pemerintah. Karena menurutnya, bagaimanapun juga kami RT/RW bagian dari Pemerintahan terbawah, yang dibuktikan oleh SK dari Lurah sampai Presiden.

Lebih lanjut dikatakan, tugas RT/RW mempunyai tanggung jawab yang cukup besar khususnya dalam percepatan pembangunan di Kota Tasikmalaya, dan menjadi garda terdepan di struktur kepemerintahan paling bawah, apalagi dalam membangun data-data yang benar.

” RT/RW mempunyai tanggung jawab moral yang cukup besar dalam percepatan pembangunan di kota Tasikmalaya, di mana RT/RW harus membangun data yang benar, karena berangkat dari keresahan kita sebagai garda terdepan di bawah,” pungkas Dede.

Sementara Pembina Forsil RT RW H. Imih Misbahul Munir sangat mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas terbentuknya pengurus Forsil RT RW masa khidmat tahun 2020 – 2023.

Dia berharap, dengan terbentuknya forum ini menjadi jembatan untuk kepentingan masyarakat banyak khususnya yang ada di kota Tasikmalaya. (M. Rizky Arbianto)***