Safari Ramadhan ke Desa Karang Bajo, Bupati Sampaikan Anggaran KLU Dipangkas 300 Miliar

KLU.gemamitra.com | Bupati Kabupaten Lombok Utara H. Djohan Sjamsu, SH meminta ‘permakluman’ karena program pemerintah membangun infrastruktur musti tersendat disebabkan alokasi anggaran dipangkas 300 miliar rupiah karena pandemi Covid-19. Senin, (26/04/2021).

“Kalau ada kekurangan pemerintah harap epe (anda) maklum, kenapa? Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah yang disusun pemerintah berkurang 300 miliar,” jelasnya.

Read More

Kendati demikian, Djohan meminta masyarakat tidak ‘kecil hati’ dengan terus menjaga kekompakan dan bersama-sama membangun KLU.

“Jadi prinsipnya bagaimanapun caranya kita harus bergerak maju. Jangan kita stagnan. Jangan kita mundur-mundur,” pintanya.

Hal lain disampaikan Djohan kaitan dengan pernyataan Presiden Joko Widodo dibukanya penerbangan internasional Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali bulan Juni mendatang.

Dikatakan, efek dibukanya penerbangan internasional berdampak pada kunjungan wisatawan ke NTB khususnya KLU sehingga pendapatan daerah dari sektor pariwisata bisa kembali pulih seperti sediakala.

Hal tersebut dimungkinkan karena adanya kapal langsung dari Bali ke KLU.

“Bulan Juni 2021 akan dibuka penebangan internasional di Bali. Kalau Bali sudah membuka pintu penerbangan internasional tentu orang-orang luar itu akan hadir di daerah kita,” terang Djohan.

Kepala Desa Karang Bajo Hamdi, S.Pd menyatakan kedatangan Bupati memberi efek positif bagi masyarakat.

Kegiatan safari dapat menjalin keakraban antara Bupati selaku orang nomor satu di KLU dengan masyarakat desa.

Hamdi berharap intensitas kegiatan serupa diperbanyak pemerintah KLU. Tidak saja pada bulan Ramadhan tetapi berlanjut di bulan-bulan lain.

“Harapannya semoga kegiatan safari ini tetap dijalankan bukan hanya di bulan Ramadhan namun pada setiap bulannya ke desa-desa se-KLU dalam rangka menyambung keakraban antara pemerintah dan masyarakat,” harapnya.

Perlu diketahui selain Desa Karang Bajo, lokasi kegiatan Safari Ramadhan Pemerintah KLU dijadwalkan di 25 titik yang tersebar di lima Kecamatan se-KLU. (Ast)***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *