SD Negeri 4 Purbaratu Gelar Pisah Sambut Kepala Sekolah

Kota.Tasikmalaya.gemamitra.com | SD Negeri 4 Purbaratu menggelar acara pisah sambut kepala sekolah yakni dari Agus Wahyu, S.Pd sebagai kepala sekolah yang lama kepada Elsa Kristina, S.Pd sebagai kepala sekolah yang baru, Rabu (23/02/2022).

Agus Wahyu, S.Pd selanjutnya mendapat tugas baru sebagai Kepala SD Negeri 1 Purbaratu, sedangkan Elsa Kristina, S.Pd baru saja mendapat promosi sebagai Kepala SD Negeri 4 Purbaratu dan sebelumnya sebagai guru di SD Negeri 3 Sukamenak.

Read More

Acara pisah sambut digelar secara resmi di ruang kelas SD Negeri 4 Purbaratu dengan penyambutan dari tokoh masyarakat, ketua RT se Kelurahan Purbaratu, para guru, serta ketua dan rengrengan Komite Sekolah.

Tampak hadir dalam acara pisah sambut tersebut Pengawas Sekolah Dra. Hj. Elah Hayati, M.Si, Lurah Purbaratu, Babinsa Kelurahan Purbaratu, Babinmas Kelurahan Purbaratu, Ketua RW setempat dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Pengawas Sekolah Dra. Hj. Elah Hayati, M.Si mengatakan bahwa Rotasi mutasi pimpinan merupakan hal yang biasa, dalam sebuah institusi. Hal tersebut dilakukan agar ada  penyegaran karier seseorang maupun suasana lembaga. Demikian pula halnya  dengan lembaga sekolah SD Negeri 4 Purbaratu.

Elah Hayati sangat berterima kasih kepada kepala sekolah beserta guru, Komite sekolah dan orang tua yang hadir dalam acara pisah sambut ini. Selamat Datang kepada sekolah yang baru Elsa Kristina S.Pd.

“Semoga kedepannya SD Negeri 4 Purbaratu lebih maju lagi dan lebih Kompak dalam mewujudkan Pendidikan yang lebih baik melanjutkan program kepala sekolah yang lama ucap,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan pihaknya sangat berterimakasih kepada kepala sekolah yang lama Agus Wahyu S.Pd yang telah memberikan perubahan yang signifikan di SD Negeri 4 Purbaratu selama menjabat 6 tahun lama nya.

Agus Wahyu S.Pd juga dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Kepala Sekolah yang akan menjabat. Semoga betah dan bisa meneruskan program-program Pendidikan.

“Terima kasih saya ucapkan kepada para guru , Komite sekolah dan para orang tua wali murid keluarga besar SD Negeri 4 Purbaratu yang telah banyak membantu dan saya mohon undur diri dan meminta maaf barangkali selama menjabat ada kesalahan baik yang di sengaja ataupun yang tidak di sengaja,” ucapnya.

Agus menuturkan, bahwa dalam kehidupan sosial, attitude merupakan sesuatu yang perlu diprioritaskan. Arti attitude perlu dipahami setiap orang agar mampu menciptakan relasi yang sehat. Meski terkadang sulit mengendalikan diri, seseorang harus tetap berusaha membiasakan perilaku yang baik.

Hal itu menurutnya perlu diterapkan di lingkungan sekolah disamping karakter penerapan disiplin, sopan santun juga perlu tumbuh di rumah dilingkungan tempat anak tinggal. “Karena anak usia Sekolah Dasar merupakan peniru yang ulung,” ucapnya.

Sementara Elsa Kristina, S.Pd Kepala SD Negeri 4 Purbaratu terhitung sejak 11 Februari 2022 mengaku bersyukur kepada Allah SWT, dari mulai proses panjang promosi calon kepala sekolah yang diawali seleksi administrasi substansi sampai tahap diklat sudah terlewati dan puncaknya mendapatkan Surat Keputusan (SK) kepala sekolah bertugas SD Negeri 4 Purbaratu.

Elsa bercerita, bahwa selama diklat ia yang kebetulan bersama Ibu Hj. Siti Khoerunnisa guru dari SD Negeri 4 Purbaratu mengikuti proses pendidikan dan latihan, belajar mengenai kinerja kepala sekolah.

“Selama proses itu, kami dibimbing sampai tahap akhir membuat laporan dan persentasi alhamdulillah hasilnya sangat memuaskan,” ungkap peraih Guru Berprestasi ke 1 Tingkat Kecamatan Purbaratu dan Guru berprestasi ke 2 tingkat Kota Tasikmalaya tahun 2019 itu menuturkan.

Elsa juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua, keluarga, adik tercinta, kepala SD Negeri 3 Sukamenak Ibu Entin Setiawati, S.Pd, Bapak Agus Wahyu, S.Pd Kepala SD Negeri 4 Purbartu, K3S Purbaratu Ibu Hj. Rohanh, S.Pd, semua guru SD Negeri 3 Sukamenak, semua guru SD Negeri 4 Purbartu, rekan seperjuangan 15 CKS 2021 dan kepada semua pihak jajaran Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya, Jajaran BKPSDM Kota Tasikmalaya, Pengurus Organisasi PGRI Kota Tasikmakalaya dan PGRI Kecamatan Purbaratu juga kepada semua pihak yang telah membantu memberikan suport mudah-mudah kebaikan dari semua di balas oleh Alloh SWT berlipat ganda.

Elsa optimis dengan bimbingan dari semua pihak komite sekolah, tokoh masyarakat, seluruh tokoh pemerhati pendidikan Kampung Babakan Cikareo dan suruh unsur terkait, SD Negeri 4 Purbaratu akan lebih maju lagi.

“Walaupun secara materi saya sudah mendapat bekal semasa diklat calon kepala sekolah, namun untuk terjun memimpin sekolah belum pernah. Namun insyaallah bismillah saya optimis akan membawa SD Negeri 4 Purbaratu untuk lebih maju,” ujarnya.

Karena, lanjut Elsa, “kalau kita niat sudah optimis 75 persen, keberhasilan sudah di tangan dan cita-cita kita akan tercapai,” pungkas Ketua PGRI Kecamatan Purbaratu itu menutup pembicaraan.***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *