Gema Mitra – Kota Tasik
Masyarakat sebagai lembaga pendidikan ketiga setelah keluarga dan sekolah mempunyai peran cukup besar terhadap berlangsungnya aktivitas yang menyangkut masalah pendidikan.

Suatu kenyataan bahwa masyarakat dikatakan maju karena pendidikan yang maju, dan sebaliknya masyarakat yang kurang memperhatikan pembinaan pendidikannya, akan tetap terbelakang.

oleh sebab itulah, dengan segala komponen yang ada di dalamnya, sudah seharusnyalah masyarakat terlibat dalam dunia pendidikan.

Masyarakat dan peningkatan mutu sekolah merupakan dua hal yang tak dapat dipisahkan karena, salah satu prinsip yang ada dalam MBS yaitu adanya Partisipasi/ peran serta masyarakat untuk meningkatkan mutu sekolah/ pendidikan.

Pemandangan yang sungguh indah tatkala terjalin kebersamaan antara sekolah dengan masyarakat.

Seperti halnya masyarakat yang ada di Kampung Pasir Jaya Kelurahan Sukajaya Kecamatan Purbaratu dengan pihak sekolah SDN Pasirjaya.

Baru-baru ini masyarakat dengan sukarela bergotong royong membuat lapangan olah raga dalam rangka untuk meningkatkan mutu sekolah yang lebih baik.

“Semoga kebersamaan ini terus berlanjut dan apa yang diharapakan pihak sekolah dan masyarakat tercapai serta mendapat hasil yang maksimal”, ungkap Kepala SDN Pasirjaya Yoyo Sudarsono S.Pd, didampingi pengelola kegiatan Redi Sumarli S.Pd, M.Pd serta perwakilan orang tua siswa Yuyu Nuryudin dan ketua RW 06 Didin Najmudin.**** (Kesit)