Siswa SDN Galunggung, Raih Medali Emas Olimpiade Matematika Tingkat Jabar

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Gema Mitra – Kota Tasik
Adalah Muhammad Faiq Firjatulloh murid kelas 4 SDN Galunggung kota Tasikmalaya yang sukses meraih medali emas dalam olimpiade Matematika tingkat Provinsi Jawa Barat yang diselenggarakan di Cirebon, beberapa waktu lalu.

Putra kedua dari pasangan Abdul Muslih (43) dan Nia Kurniawati (40) berhasil menjadi juara 1 setelah sebelumya mengikuti program akselarasi 8 bulan yang lalu. Kegemarannya dalam berhitung ia asah dan gali dengan mengikuti bimbingan belajar setelah pulang sekolah. Maka tidak heran jika anak ceria yang menggemari pelajaran MIPA tersebut keluar sebagai juara.

Menurut Abdul Muslih dari ketiga anaknya memang Faiq lah yang cepat tanggap ketika diajarkan di rumah, cukup sekali di beritahu langsung ingat.

“Memang Faiq ini sudah kelihatan bakatnya dari mulai kelas satu, makanya setiap hari selalu saya asah otaknya untuk lebih jauh mengenal tentang berbagai macam pelajaran”, ungkap Abdul Muslih saat ditemui Gema Mitra dikediamannya.

Ia menuturkan, dari mulai kelas satu sampai sekarang, Faiq selalu mendapat rengking satu di sekolahnya. “Ini merupakan titipan dan saya bersyukur telah dikaruniai anak seperti Faiq”, ujarnya.

Sementara itu Faiq mengaku menyukai semua jenis mata pelajaran terutama matematika dan IPA. Akan tetapi bukannya tidak menyukai pelajaran yang lain, namun kalau pelajaran selain MIPA tidak begitu mendalami nya.

“Saya senang pada pelajaran tersebut, karena seperti ada tantangan untuk menyelesaikan setiap soal, terlebih ketika soal-soal itu ada rumusnya”, kata Faiq.

Terpisah, Kepala SDN Galunggung Nana Hermawan mengaku bangga atas prestasi yang diperoleh oleh peserta didiknya.

Menurutnya, pihak sekolah akan terus memacu dan memfasilitasi agar prestasi anak tidak cukup sampai disitu. “Melalui pembinaan dan pembiasaan di sekolah, bakat dan minat anak supaya akan terus diasah, digali supaya terarahkan. Disamping itu, anak juga jangan merasa cukup belajar disekolah, mereka harus “motekar” belajar di luar sekolah sehingga akan lebih berprestasi lagi baik itu perorangan maupun kolektif”, papar Nana.

Untuk menyemangati sekaligus apresiasi, pihak sekolah akan memberikan penghargaan kepada siswanya yang berprestasi.

“InsyaAllah kami akan memberikan penghargaan kepada peserta didik yang menuai prestasi, baik akademik maupun non akademik”, pungkas Nana kepada Gema Mitra Selasa pekan kemarin. (Akoh)***

Leave a Reply