SMSI Tasikmalaya Serahkan Sertifikat Keanggotaan kepada Sejumlah Media

Tasikmalaya.gemamitra.com | Bertempat di kantor redaksi Tribuananews Jln Cimanglid Barat No 1 Singaparna kabupaten Tasikmalaya, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) perwakilan kabupaten/kota Tasikmalaya serahkan sertifikat keanggotaan, Jumat (02/04/2021).

Selain penyerahan sertifikat, kegiatan yang diselenggarakan secara sederhana dan penuh keakraban tersebut, juga ada pembekalan hasil rakerda SMSI provinsi Jawa Barat yang diselenggarakan pada 24 Maret di Cikarang Bekasi.

Ketua SMSI Kota/Kab Tasikmalaya, Iskandar, dalam sambutannya menyampaikan peran penting dari serikat pemilik media siber tersebut.

“SMSI memiliki peranan penting dalam mengawal dan memberikan informasi seputar pemerintahan maupun swasta,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, salah satu peranan penting SMSI adalah advokasi jika ada anggotanya yang memiliki masalah terkait hukum.

Selain itu, sebagai media siber, anggota SMSI akan mendapatkan pelatihan dan bimbingan dalam mengelola dan mengoptimasi secara rutin.

“SMSI akan mengadakan pelatihan dan bimbingan untuk meningkatkan kualitas dari media siber anggotanya,” lanjutnya.

Iskandar berharap, semoga SMSI perwakilan kabupaten/kota Tasikmalaya bisa semakin solid kedepannya. “Alhamdulilah, acara penyerahan sertifikat berjalan lancar. Semoga SMSI Kota/Kab Tasikmalaya makin solid,” pungkasnya. (red).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *