BPPD KLU Buka Kantor Perwakilan di Jakarta Guna Tingkatkan Promosi Pariwisata Daerah

KLU.gemamitra.com | Dengan dibukanya kantor perwakilan di Jakarta Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Lombok Utara (KLU) yakin akan tingkatkan promosi daerah. Kamis, (01/04/2021).

Ke depan, kantor tersebut akan beroperasi menunjang kegiatan pariwisata guna memudahkan komunikasi dengan kementerian terkait di bidang pariwisata.

Dikatakan ketua BPPD KLU Lalu Suratman, banyak program-program terkait pariwisata baik dari unsur swasta, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan pemerintahan yang harus ditindak lanjuti segera.

“Meskipun saat ini BPPD belum memiliki kantor (di KLU) dan anggaran sendiri. Hal tersebut bukan menjadi alasan bagi Team BPPD untuk lalai dalam upaya kepariwisataan. Fakta yang terjadi, Ribuan karyawan hotel menjadi korban akibat penutupan hotel. Bukan hanya karyawan hotel saja, semua sektor penunjang terkena imbasnya. Sementara, sektor ini adalah penyumbang terbesar bagi PAD Lombok Utara,” paparnya.

Karenanya, kantor perwakilan Jakarta akan menjadi penyambung komunikasi bagi BPPD KLU guna semua informasi terkait pariwisata daerah tersedia secara cepat.

Lebih jauh, Lalu Suratman menyebut pengadaan kantor perwakilan Jakarta selain menjadi jembatan informasi pusat ke daerah, juga untuk ‘mentrigger’ masifnya promosi pariwisata KLU.

“Kita menyadari bersama, penutupan border yang dilakukan pemerintah berdampak serius bagi pariwisata Lombok Utara. Sehingga, strategi yang harus dilakukan adalah dengan membidik pasar domestik,” katanya.

Kantor cabang Jakarta akan dibuka per-satu April 2021 hari ini.

Kantor perwakilan Jakarta akan diisi tim dengan kemampuan mumpuni di bidang pariwisata dan memiliki jaringan kerja yang luas.

“Jaringan kerja yang luas serta memiliki ‘kedekatan’ dengan pemerintah pusat tentu jadi hal utama guna terbentuknya sinkronisasi program pusat dan daerah,” ujarnya. (Ast)***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *