Gemamitra.com
Ratusan remaja mesjid yang tergolong dalam BKPRMI Kabupaten Tasikmalaya menghadiri kegiatan rutinitas bulanan dalam kajian TERAS IREMA dengan tema
PENTINGNYA KONSISTENSI REMAJA MASJID DETIK INI ” di Masjid Jami’ Darul Falah Kampung Langgar Desa Sukakarsa Kecamatan Sukarame Kabupaten Tasikmalaya Minggu 13/01/2019 pagi tadi .

Acara yang dihadiri oleh Kepala KUA, Kapolsek Sukarame, Ketua DPK BKPRMI Sukarame, Para tokoh Ulama, Pengurus BKPRMI ,DIRDA LPPDSDM, SEKDA LPPDSDM, SEKUM DPD BKPRMI, KETUA 2 BKPRMI, DIRDA LBH BKPRMI, Perwakilan Irema Kec. Leuwisari, Irema Kec.Singaparna, Irema Kec.Sukaraja, Irema Kec.Taraju, Irema Kec.Sodonghilir, Irema Kec. Cigalontang, Irema Kec.Tanjungjaya, juga Irema – Irema Desa di Wilayah Kec.Sukarame.

Sementara itu Dirda LPPDSDM Anwar Lani Mubarok mengatakan bahwa remaja mesjid harus berperan aktif dalam kegiatan kegiatan di lingkungan atau diluar lingkungan karena itu merupakan suatu pergerakan yang sangat positif terutama dalam hal silaturahmi.

” Remaja Masjid hari ini perlu terus dipupuk dalam keIstiqomahan bersilaturahmi, karena akar kebersamaan kita adalah dimulai dari Silaturahmi, jadi mari kita terus jaga kekeluargaan kita, terutama untuk remaja masjid jagalah silaturahmi “. paparnya.

Ditambahkan juga Sekda LPPDSDM M.Ainur Ropik bahwa remaja mesjid harus bersatu dan jangan membeda bedakan perbedaan justru kita sebagai remaja mesjid harus mempersatukannya.

” bahwa Konsistensi Remaja Masjid menjadi satu modal komitmen menuju sukses menjadi Remaja Masjid, khilafatu ummati rohmat un ”

” Teras Irema ini majmuk kita dari berbagai element remaja yang berlatarbelakang berbeda, tetapi kita berusaha menyatukan perbedaan, dan menjadikan perbedaan menjadi satu kekuatan.dan juga saya berpesan Di sela – sela moment politik hari ini, kita harus berusaha menjaga konsistensi kita tanpa harus menjadi kepentingan siapa atau berkepentingan apa. Dalam kesempatan yg sama “. Pungkasnya.

Seluruh peserta mendengarkan dengan penuh Hidmat segala pesan yang disampaikan oleh para pembicara,dan untuk menghilangkan kejenuhan diadakan pula silaturahmi dan sharing dari Kampus STMIK DCI Tasikmalaya Wakil Ketua 1 dan juga para Dosen. (Akoh)