Gema Mitra – Kab. Tasik
Kejurkab Bola Voli Tasikmalaya 2019 telah selesai diselenggarakan pada hari Selasa (23/07/19). Acara yang rutin diadakan setiap tahun ini, untuk kali ini Tim Kecamatan Cukatomas sebagai Juara kesatu Voli Putri dan Tim Kec. Tanjungjaya sebagai juara kesatu Voli Putranya.

“Terang saja ini sangat membanggakan dan pastinya menggembirakan. Tim Kami bisa memenangkan Kejurkab Voli 2019 ini adalah sejarah yang akan abadi,” ujar Roni, Official Team Kec. Tanjungjaya kepada Gemamitra.com.

Pertandingan demi pertandingan dilewati Tim Kec. Tanjungjaya dengan tidak mudah. Tim-tim lain sangat tangguh, terutama tim dari Kecamatan Salopa yang menjadi lawan pada laga final.
“Yang paling berat memang Tim dari Kec. Salopa. Sangat kuat dan cukup menguras emosi dan tenaga. Untungnya Tim kami bisa memenangkan pertandingan ini dengan skor 3-1,” terang Endang Kasut pembina Tim Kec. Tanjungjaya.

Setelah melalui babak demi babak, tim yang beranggotakan, Doni, Ali, Yuda, Yesa, Adit, Silvan, Rohiman, Gundari dan Aji ini berhasil masuk final melawan Tim Kec. Salopa setelah mengalahkan Tim Kec. Padakembang, Tim Kec. Sukarame dan Tim Kec. Cikalong pada babak penyisinan. Lalu mengalahkan Tim Kec. Cipatujah pada babak semifinal dan berhasil megalahkan Tim Kec. Salopa pada babak final.

“Kami merasa sangat senang sekali melihat anak-anak (Tim.red) Kec. Tanjungjaya bisa meraih gelar juara satu tingkat Kabupaten. Alhamdulillah bisa meraih juara untuk pertama kalinya dalam sejarah. Mudah-mudahan ke depannya bisa berprestasi lagi,” ujar Iyan sukmana, S.Sos, Camat Kec. Tanjungjaya yang tidak pernah absen melihat sejak awal pertandingan.

Pertandingan terakhir antara Tim Kec. Tanjungjaya melawan Tim Kec. Salopa sudah pasti sangat menegangkan. Hal ini yang dirasakan oleh Agis, warga Kp. Leuwiceuri Desa Sukasenang Kec. Tanjungjaya yang ikut menonton pertanding tersebut.
“Sangat menegangkan dan seru sekali. Terutama pada set keempat dimana point sangat ketat. Bahagia sudah pasti dan juga bangga karena Tim Kec. Tanjungjaya bisa membanggakan karena memenangkan pertandingan final dan jadi juara pertama. Membanggakan,” ujarnya.

Senada dengan Camat Kec. Tanjungjaya, Kepala Desa (Kades) Sukasenang Kec. Tanjungjaya yang ikut menonton dan mendukung langsung juga merasa sangat bangga dan bahagia karena Tim yang salahsatu warganya menjadi pemainnya menjadi juara pertama di tingkat Kejurkab Tasikmalaya.
“Membanggakan,” katanya, singkat. (elhida)