Gemamitra.com
Komandan Distrik Militer 0612 Tasikmalaya Letkol. Nur Ahmad, SE bertindak sebagai Inspektur Upacara pada apel Hari Kesadaran Nasional Tingkat Kabupaten Tasikmalaya yang dilaksanakan di halaman Sekretariat Pemkab Tasikmalaya, Senin (18/02/2019).

Apel yang dimulai sekitar pukul 08.00 WIB tersebut dihadiri oleh Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya, unsur Forum Kominda kab. Tasikmalaya, Staf Ahli Bupati, Asisten Daerah Sekda Kab, Tasikmalaya, para Kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, serta unsur terkait lainnya.

“Dengan hari kesadaran nasional ini, setiap aparatur sipil negara bisa menyadari dirinya sebagai pelayan masyarakat dan bisa mengembangkan semangat patriotisme kebangsaan”, jelas Dandim 0612 saat membacakan sambutan Bupati Tasikmalaya.

Ia juga berharap, kegiatan tersebut dapat memberikan kesadaran kepada seluruh aparatur sipil negara untuk melayani masyarakat serta mengelola berbagai dinamika sosial yang ada di tengah-tengah kehidupan masyarakat secara arif dan bijaksana, sehingga setiap persoalan dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya.

Letkol. Nur Ahmad, SE juga menyampaikan, paradigma kepemimpinan saat ini menempatkan birokrasi sebagai abdi masyarakat dan abdi negara, dengan demikian posisi aparatur pemerintah menjadi pelayanan dan fasilitator yang baik terutama dalam upaya mencapai tujuan nasional bangsa Indonesia diantaranya untuk melindungi, mencerdaskan dan mensejahterakan masyarakat.

Hal tersebut dapat dicapai jika didukung oleh kejelian seluruh aparatur sipil pemerintah dalam merespon harapan-harapan yang berkembang di masyarakat sehingga hasil-hasil pembangunan akan memberi dampak positif terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat.

Usai pelaksanaan apel, diacarakan pula penyerahan Piala Gubernur Jawa Barat kepada Ketua BKPKMI Kabupaten Tasikmalaya yang berhasil menjadi juara umum ke III Tingkat Provinsi Jawa Barat serta penyerahan uang kadeudeuh dari KORPRI kepada atlit PORPEMDA yang berprestasi diajang PORPEMDA 2018 di Kabupaten Karawang. ***

Sumber : Diskominfo Kab. Tasik