Gema Mitra – Kab. Tasik
Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto, S.IP bertindak sebagai inspektur upacara pada Peringatan Hari Pramuka Ke- 58 tahun 2019 Tingkat Kab. Tasikmalaya yang dilaksanakan di Halaman Setda Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (14/8/2019).

Bupati berpesan kepada generasi muda untuk harus mampu berkarya dan berkreasi dengan kegiatan positif dan produktif, mampu menghayati dan mengamalkan Pancasila sebagai dasar negara, serta menjaga kebhinekaan demi Kejayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Saya ingin berpesan kepada segenap anggota Gerakan Pramuka disini, teruslah berkreasi, berkarya dalam wadah Gerakan pramuka. Isilah waktu muda kalian dengan kegiatan yang positif dan produktif, karena saya yakin generasi muda Indonesia merupakan generasi yang unggul, hebat, kreatif, petarung dan bukan pecundang,” tuturnya.

Peringatan Hari Pramuka Ke- 58 tahun 2019 tingkat Kab. Tasikmalaya ini ditandai dengan Kegiatan Bakti Masyarakat dengan tag-line “Pramuka Bersih Negeri” yaitu meliputi aksi donor darah dan pencetusan Gerakan Pramuka untuk mengurangi sampah plastik.

Bupati mengajak kader pramuka untuk selalu sadar akan lingkungan, dimulai dengan gerakan mengurangi sampah plastik.

“Saya berharap dimulai oleh kader pramuka sebagai kader bangsa, dapat memberikan contoh kepada masyarakat untuk sadar akan lingkungan terutama mengurangi sampah plastik yang susah terurai, di Pemda Kab. Tasikmalaya kemarin aksi ini dimulai dengan pembagian gaganting pada acara Iduladha kemarin yang tidak lagi menggunakan plastik,” tegasnya.

Diakhir acara Ade Sugianto selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Pramuka Kab. Tasikmalaya menyematkan secara simbolis Tanda Pramuka Garuda kepada 166 Siswa/Siswi SMP dan SMA, Tanda Penghargaan Orang Dewasa Gerakan Pramuka kepada 10 pembina pramuka serta pengalungan Selendang Duta Hukum dan Ham dan Pariwisata Kab. Tasikmalaya. (Diskominfo/elhida)