Gema Mitra – Kab. Tasik
Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun HUT kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Desa Cibalanarik Kec. Tanjungjaya Kab. Tasikmalaya dimulai sejak pukul 09.00 WIB.
“Sebenarnya waktu mulai yang seharusnya adalah pukul 08.00 WIB. Namun mundur karena banyaknya arak-arakan dari setiap DKM yang ada di Desa Cibalanarik,” ujar Ema Mayasari salah satu aparat Desa Cibalanarik.
Untuk diketahui di Desa Cibalanarik terdapat 15 DKM, 38 RT dan 10 RW. Semuanya mengirimkan hasil kreasi seninya masing-masing.
“Dari mulai jampana, tumpeng dan kreasi seni lainnya dibawa karnaval oleh setiap DKM. Bahkan ada juga Drumband,” tambahnya.

Upacara tersebut dilangsungkan di Lapangan Palawija Kp. Pangadagan Desa Cibalanarik Kab. Tasikmalaya dan berjalan sangat khidmat.
Kepala Desa Aip Rasidi bertindak sebagai Inspektur Upacara dan Iptu Acep sebagai Komandan Upacara yang juga merupakan Babinkamtibmas.

Dalam pidatonya, Kepala Desa membacakan amanat tertulis dari Bupati Tasikmalaya.
“Kebersamaan merupakan keniscayaan, sebab tidak ada kesuksesan yang bisa diraih sendirian,” papar Kades.
Turut hadir dalam upacara tersebut Ade S. dari Babinsa, KH. Ustadz Sodikin Ketua MUI Kec. Tanjungjaya, KH. Engkon Furqon Pimpinan Ponpes Al-falah Cibalanarik, para Veteran dan juga tamu undangan lainnya.
Paskibra SMK Al-Falah bertugas menjadi Pengibar Bendera dan melaksanakan tugasnya dengan sangat baik. Paskibra SMK Al-Falah kualitasnya tidak bisa diragukan lagi. Yang mana dari sekolah tersebut berhasil mengirimkan salahsatu anggota Paskibranya ke tingkat Kabupaten dan tahun kemarin bahkan ke tingkat Provinsi.
Dan kekhidmatan upacaranya menurut Ema, adalah ketika proses pengibaran bendera. Dari mulai Paskibra memasuki lapangan sampai dengan selesai mengibarkan.
“Sangat meriah dan sangat khidmat,” pungkas Ema. (elhida)