Gema Mitra – Kab. Tasik
Video Conference antara Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya yang dipimpin oleh Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya Drs. H. Iin Aminudin. M.Si mewakili Bupati Tasikmalaya dengan Gubernur Jawa Barat H. Moch. Ridwan Kamil, S. T., M.U.D beserta jajarannya dalam rangka persiapan menjelang Pemilihan Umum Legislatif dan Pemilihan Umum Presiden 2019 pada tanggal 17 April 2019, yang bertempat di Sekretariat Tim Pemantauan Perkembangan Politik Pileg & Pilpres Tahun 2019, Selasa (16/04/2019).

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Kpu Kabupaten Tasikmalaya, Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja Kab. Tasikmalaya, Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kab. Tasikmalaya, Unsur Dinas Kominfo Kab. Tasikmalaya, Danramil Singaparna dan Unsur Polresta Tasikmalaya.

Plh.Sekretaris Daerah menyampaikan bahwa Hak Pilih di Kabupaten Tasikmalaya sebanyak 1.366.465, dengan jumlah TPS sebanyak 5.196 yang terdiri dari 351 desa di Kabupaten Tasikmalaya. Kaitan dengan kondisi pengiriman logistik dipastikan selesai pada hari ini Selasa tanggal 16 April 2019 pukul 19.00 WIB diterima oleh masing-masing TPS. Pada umumnya sudah sampai di TPS hanya sebagian ada kekurangan surat suara yang belum sampai. Dan kaitan dengan kondisi keamanan dan ketertiban di Kabupaten Tasikmalaya dipastikan kondusif dan siap melaksanakan Pemilihan Umum Serentak Tahun 2019. Begitu pula kaitan dengan kondisi cuaca kami sudah menghimbau kepada TPS tertentu yang wilayahnya rawan bencana seperti banjir harus menyiapkan alternatif dikala hujan terus menerus. (Kesit)***