Gema Mitra – Kota Tasik
Walikota dan Wakil Walikota Tasikmalaya menghadiri Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Dadaha, Kota Tasikmalaya.
Upacara yang dimulai pukul 09.00 WIB, Sabtu 17/8/19 itu dihadiri juga oleh Ketua DPRD Kota Tasikmalaya beserta Anggota-anggota DPRD, Forkopimda Kota Tasikmalaya, serta Pejabat-pejabat di lingkungan Pemerintahan Kota Tasikmalaya, Ketua Parpol Kota Tasikmalaya, Ketua KPU, Veteran-veteran keluarga pejuang.

Bertindak sebagai Inspektur, Walikota menyampaikan bahwa berkat kerja nyata dan dukungan semua pihak Kota Tasikmalaya banyak mengalami kemajuan.
“Alhamdullilah, berkat kerja nyata serta dukungan semua pihak, Kota Tasikmalaya banyak mengalami kemajuan di bidang Infrastruktur dan memperoleh penghargaan baik dari kementrian maupun pemerintah Provinsi Jawa Barat,” ungkapnya.

Untuk diketahui, bebarapa penghargaan yang telah diraih oleh Kota Tasikmalaya diantaranya adalah Penghargaan Akuntabilitas Kinerja Tahun 2018, Penghargaan Kota Layak Anak tingkat Pratama dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Penghargaan Hak Asasi Manusia dari Kementrian Hukum dan HAM, Penghargaan Tata Bukti sebagai Apresiasi pada Kabupaten Kota yang berhasil mentoring keberhasilan UMKM dari International Indonesia Council for Small Bussiness/ ICSB, Penghargaan Anugerah Parahita Eka Praya kategori Madya, dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan/ BPK, Penghargaan Tertib Ukur dari Kementrian Perdagangan.

“Hasil pembangunan Tasikmalaya dapat dilihat dan dirasakan dari Tahun ke Tahun sebagai akuntabilitas pembangunan tersebut dilaksanakan peresmian secara bersamaan beberapa bulan yang lalu, percepatan pembangunan tersebut berkat semangat dari Aparatur Sipil Negara dan didukung oleh pengawasan dari legislatif,” Tambah Budi.

Dalam kesempatan itu, Walikota mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk menjaga dan merawat kemajuan ekonomi dan pembangunan secara bersama-sama, serta menjaga kerukunan dan kedamaian yang kondusif dan aman di Kota Tasikmalaya.

“Untuk semua keberhasilan yang telah kita upayakan selama ini, kami mengajak seluruh elemen masyarakat, mari senantiasa pelihara dan menjaga kemajuan bersama tidak hanya di bidang fisik, ekonomi, namun juga pembangunan keimanan dan ketaqwaan serta kita wajib pertahankan kesatuan dan persatuan, kerukunan dan kedamaian yang telah kondusif di Kota Tasikmalaya demi mewujudkan visi kota Tasikmalaya yang relijius, maju, dan madani, semoga hasil pembangunan yang berkelanjutan ini manfaat bagi semua, tegas Budi. (M. Rizky Arbianto)***