Gema Mitra – Kab. Tasik
Bertempat di Lapangan Sepak Bola Kp. Pasirjaya Kec. Tanjungjaya Kab. Tasikmalaya Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 berlangsung meriah.
Dalam kesempatan itu Iyan Sukmana, S.Sos. Camat Tanjungjaya dalam sambutannya menyampaikan amanat tertulis dari Bupati.
“Kami sampaikan agar kita semakin menyadari bahwa kemerdekaan itu tidak datang tiba-tiba, dan bukan karena belas kasihan dari negara lain. Agar kita memahami betapa bergeloranya ruh perjuangan para leluhur kita untuk bangsa dan negara tercinta. Semua itu mereka lakukan dengan tulus dan ikhlas tanpa pernah sedikitpun meminta imbalan balas jasa,” paparnya.

Terdapat tiga poin inti dari amanat Bupati yang disampaikan oleh Camat tersebut.
Pertama, Persatuan dan Kesatuan yang dilandasi oleh semangat kebangsaan.
Kedua, Pancasila sebagai dasar negara telah teruji dan terbukti mampu mempersatukan kemajemukan bangsa.
Ketiga, Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 menjadi momentum penguatan itikad dan komitmen akan terwujudnya visi dan misi pemerintahan.
Upacara yang dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat dan anak-sekolah di Kecamatan Tanjungjaya ini diikuti oleh dua desa, Desa Tanjungjaya dan Desa Cintajaya.

Di akhir sambutannya Camat membacakan rasa terima kasih dan penghargaan yg setinggi-tingginya dari Bupati kepada seluruh masyarakat yang berada di wilayah Kab. Tasikmalaya.
“Terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya lepada seluruh masyarakat Kabupaten Tasikmalaya yang telah bahu-membahu membangun Kab. Tasikmalaya sesuai dengan kapasitasnya masing-masing,” pungkas Camat Tanjungjaya. (elhida)