Gema Mitra – Kota Tasik
Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman secara resmi membuka gelaran akbar festival yang bertajuk Pesta Rakyat 2018, pada hari Selasa 18/12/2018, bertempat di Dadaha Kota Tasikmalaya.

H Budi Budiman dalam kesempatanya mengatakan, Pesta Rakyat 2018 ini menjadi ajang promosi semua produk unggulan yang ada di wilayah kota tasikmalaya.

“Produk kreatif yang menjadi unggulan dapat dikenal oleh masyarakat luas bisa dilakukan dalam pameran Pesta Rakyat 2018 ini, maka hasil industri kreatif harus berani menampilkan kreatifitas dengan penuh inofasi dan variasi yang indah sehingga mampu menarik para pengunjung.

“Walikota juga mengingatkan bahwa kreatifitas yang ditampilkan harus disesuaikan dengan budaya kita dan tradisi kita, agar tidak meninggalkan nilai-nilai keluruhan dan tradisi budaya kita,” ujarnya.

Pada kesempatan itu ditampilkan seni tari rampag gendang dan kesenian lainnya, menjadi suguhan yang sangat menarik bagi seluruh pengunjung maupun tamu undangan yang hadir dalam acara pembukaan tersebut.

Usai pemukulan Bedug dan Gunting pita, Walikota Tasik di dampingi Danlanud juga unsur Kepolisian serta rombongan dari kepala OPD se Kota Tasikmalaya, melakukan kunjungan ditiap-tiap stan yang diisi berbagai produk unggulan. (Kesit)