Gemamitra.com – Kota Tasikmalaya
Pemerintah Kota Tasikmalaya (Pemkot) memberi bantuan berupa 5000 masker kepada warga Kecamatan Tawang, Senin 20/04/2020.

Bantuan tersebut langsung diberikan oleh Wali Kota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman selaku Ketua Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) Kota Tasikmalaya.

Turut hadir Asisten Administrasi Pemerintahan, Kepala Bagian Pemerintahan, Kalak BPBD, dan para Lurah di Wilayah Kecamatan Tawang.

Bantuan diterima secara simbolis oleh Camat Tawang Yuda Permana di kantornya, untuk selanjutnya bantuan tersebut akan didistribusikan ke kelurahan-kelurahan di wilayah Kecamatan Tawang, tiap Kelurahan menerima bantuan sebanyak 1.000 masker.

Budi menyampaikan bahwa bantuan ini diberikan untuk para warga di Kota Tasikmalaya secara bertahap, diawali penyerahan bantuan masker untuk wilayah Kecamatan Tawang.

Pemerintah sudah mewajibkan penggunaan masker sebagai bentuk upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona (COVID-19) di wilayah Kota Tasikamalaya.

Pemerintah telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 400/SE.1136-Dinkes/2020 tentang Penggunaan Masker Untuk Pencegahan Penularan Infeksi Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) di Kota Tasikmalaya.

Budi mengharapkan agar masyarakat dapat memahami dan mentaati seluruh himbauan baik dari Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Pemerintah Daerah.

“Kita berupaya untuk memutus penyebaran virus corona. Ada 5.000 masker silahkan dibagikan tiap kelurahan 1.000 masker.” Ungkapnya.

Budi mengharapkan selain memberikan masker, petugas dari Kecamatan dan Kelurahan juga dapat sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menggunakan masker, menerapkan PHBS, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan cuci tangan menggunakan sabun.

“Gunakan masker dimanapun kita berada, selamatkan diri kita, selamatkan keluarga kita dan selamatkan masyarakat kita” pungkas Budi. (*)