Wujudkan Pemuda Peduli Terhadap Lingkungan, Karang Taruna Unit 003 Sambonggirang Gelar LDK

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Gema Mitra – Kota Tasik

Memanfaatkan Sawah kering Karangtaruna unit 03 Sambonggirang mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan bertempat di Sambonggirang RT 002 RW 003 Kelurahan Mangkubumi Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya, Sabtu malam 13/10/2019.

Kegiatan ini merupakan proses kaderisasi terhadap pemuda guna membentuk Generasi Cerdas dan Berakhlak untuk membangun kampung Sambonggirang. Acara yang berlangsung satu malam itu diisi juga dengan api unggun dan diakhiri makan bersama dengan riang gembira.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Babinsa SERMA Ogi Hakiki, Babinkamtibmas BRIPKA Jaji Jajang Sukmana, Ketua RW Zenal Mutakin, Ketua DKM Rosin dan tokoh-tokoh masyarakat di Sambonggirang.

Ketua Karangtaruna unit 03 Sambonggirang Robi Ghifari menyampaikan, bahwa keseluruhan kegiatan ini direncanakan berlangsung selama satu malam (Malam Mingguan). Adapun biaya pelaksanaan kegiatan ini bersumber dari Swadaya Karangtaruna. Peserta Kegiatan LDK berjumlah sekitar 40 orang yang merupakan pemuda-pemudi Sambonggirang RW 003 Kelurahan Mangkubumi.

Robi menuturkan, tujuan dari kegiatan ini selain sebagai media silaturahmi, kegiatan ini juga menjadi sarana belajar bagi pemuda. “Hal itu dikarenakan ada beberapa materi yang penting bagi pemuda, seperti materi keagamaan oleh Ustad Irfan Husni Mubarok, materi bela negara oleh SERMA Ogi Hakiki (Babinsa), materi tentang dampak narkoba dan kenalan remaja oleh Bripka Jaji Jajang Sukmana (Babinkamtibmas),” paparnya.

Ketua RW 003 Sambonggirang Zenal Mutakin mengaku bangga dan bersyukur atas terselenggaranya kegiatan ini. Zenal sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian pengurus karang taruna dalam menangani pembinaan pemuda di Sambonggirang.

“Kegiatan-kegiatan kepemudaan seperti ini, dapat menjadi pelopor pembangunan. Pembangunan yang dimaksud tidak hanya pembangunan fisik tapi juga pembangunan mental terutama dalam menangkal kenakalan remaja,” ujarnya. (syam)***

Leave a Reply