Gema Mitra – Kab. Tasik
Untuk menghormati para leluhur dan pejuang terdahulu, Senin (29/07/19) Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan Ziarah ke Makam Leluhur Sukapura yang bertempat di Komplek Makam Tanjungmalaya Kecamatan Manonjaya, Komplek Makam Baganjing Kecamatan Sukaraja dan Komplek Makam Pamijahan di Kecamatan Bantarkalong dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Tasikmalaya ke-387 tahun 2019.

Kegiatan tersebut diisi dengan tawasul dan doa bersama, penaburan bunga dan pemberian santunan kepada para penjaga makam.
“Kegiatan ini dilaksanakan untuk menghormati para leluhur yang mana tanpa perjuangan meraka, tidak ada sampai sekarang,” Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto, S.I.P mengatakan dalam sambutannya.

Pada ziarah yang dihadiri pula oleh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), tokoh mayarakat dan undangan lainnya, Bupati juga mengajak masyarakat untuk menghormati dan meneladani sikap-sikap positif para Leluhur Sukapura.
“Kita sebagai masyarakat berkewajiban untuk menghormati dan meneladani sikap-sikap positif para Leluhur,” tutup Bupati. (elhida)