Aksi Bersih-bersih Masjid Agung Warnai HUT Living Plaza Tasikmalaya ke-8

Kota Tasikmalaya – GM | Salah satu indikasi Muslim yang beriman dengan baik, yaitu mampu menciptakan kondisi masjid yang bersih dan nyaman. Tidak membiarkan masjid menjadi tempat yang kotor.

Pada momentum ini, bertepatan dengan HUT Living Plaza Tasikmalaya ke-8 dan Hari Jadi Kota Tasikmalaya ke-21 yang sama-sama dirayakan pada bulan Oktober, menggelar aksi bersih-bersih dan donasi alat-alat kebersihan untuk salah satu bangunan ikonik Kota Tasikmalaya, yaitu Masjid Agung, pada hari, Jumat, (28/10/2022).

Read More

Kegiatan ini disambut antusias oleh Bagian Sekretariat Masjid Agung Kota Tasikmalaya Abay Banudin. “Alhamdulillah, pada kesempatan ini kami bisa bersilaturahmi, sekaligus mengapresiasi kegiatan dari Kawan Lama Group yang dipelopori Living Plaza yang telah membantu memberikan alat-alat kebersihan dan aksi bersih bersih ini,” ungkap Abay.

Dia menuturkan, memakmurkan masjid bukan hanya kegiatan ibadah saja, melainkan dengan membersihkan lingkungan Masjid, seperti yang dilakukan oleh teman-teman dari Kawan Lama Group ini.

Crew Kawan Lama Group bersiap untuk melakukan aksi bersih-bersih kawasan Masjid Agung Tasikmalaya. Dok. Tatang RA

“Jazakumullah Khairan Katsiran, kami ucapkan terima kasih dan selamat ulang tahun ke 8 untuk Living Plaza, semoga semakin sukses, maju dan berkah”, pungkasnya.

Store Operational Manager Ace Hardware Living Plaza Tasikmalaya, Okky HD, mengatakan, bahwa aksi bersih-bersih Masjid Agung Tasikmalaya ini diikuti oleh 60 karyawan dari merek-merek usaha Kawan Lama Group, diantaranya ACE, INFORMA, Toys Kingdom, ATARU, Chatime, Selma dan Living Plaza.

“Kegiatan yang dilaksanakan sejak pukul 7 pagi hingga pukul 9 pagi ini, diisi oleh sambutan dari Dewan Kemakmuran Masjid Agung Tasikmalaya, Bersih-bersih seluruh bagian Masjid Agung (halaman depan, bagian dalam, tempat wudhu, toilet) dan Penyerahan donasi alat-alat kebersihan secara simbolis,” ujarnya.

Sementara Store Operational Manager Ace Hardware Asia Plaza Tasikmalaya Syafii mengatakan, kegiatan donasi ini rutin digelar dalam rangka juga menyalurkan bentuk tanggung jawab kami yakni, Corporate social responsibility (CSR) Kawan Lama Group. Dan Tahun kita menyerahkannya untuk kemakmuran Masjid Agung Tasikmalaya.

“Adapun barang-barang donasi yang diserahkan kepada pihak pengelola Masjid Agung Tasikmalaya adalah tempat sampah 120 liter, sapu kebun, alat pel, dan rak buku untuk penyimpanan Al-Quran,” katanya.

Lebih jauh dikatakan, Kawan Lama Group sendiri adalah identitas dari kelompok unit bisnis multisektor yang masing-masing bergerak dalam enam pilar bisnis yaitu Industrial & Commercial, Consumer Retail, Food & Beverage, Property & Hospitality, Commercial Technology, serta Manufacturing & Engineering, namun dipersatukan oleh nilai dan tujuan yang sama yaitu memberikan kehidupan yang lebih baik bagi keluarga.

Hadir sejak tahun 1955, Kawan Lama Group yang memiliki slogan “Bring Value for a Better Life” menaungi lebih dari 28 merek usaha, 11 pusat distribusi, dan lebih dari 1.000 toko yang jumlahnya terus bertambah sebagai kontribusi bagi kemajuan negeri. Sektor Industrial & Commercial Kawan Lama Group terdiri dari merek usaha seperti Kawan Lama Sejahtera, Krisbow, Sensorindo, Kaeser Indonesia, dan Depo Teknik.

Pada Consumer Retail, terdapat ACE, ACE Xpress, INFORMA, INFORMA Custom furniture, INFORMA Electronics, INFORMA Work & Space, Toys Kingdom, Pet Kingdom, Home Galleria, Selma ATARU, Pendopo, dan Eye Soul. Pada sektor Food & Beverage, merek usaha yang tergabung yaitu Chatime, Chatime Atealier, Cupbop, dan Gindaco. Pada Property & Hospitality, terdapat Living World, Living Plaza, dan Anumana. Untuk Commercial Technology, terdapat ruparupa.com dan Danakini.

Sedangkan untuk sektor Manufacturing & Engineering, merek usaha yang tergabung adalah Golden Living. Dalam menjalankan bisnisnya, Kawan Lama Group memiliki misi “memberikan nilai tambah untuk kehidupan yang lebih baik melalui pengembangan bisnis dan pertumbuhan berkelanjutan”.

“Untuk mewujudkan misi tersebut, Kawan Lama Group bergerak melalui Kawan Lama Foundation yang terdiri dari empat pilar, yaitu pendidikan, lingkungan, kemanusiaan dan pengembangan masyarakat,” terang Syafii.

Sumber tambahan, Jelajahi informasi tentang Kawan Lama Group di www.kawanlamagroup.com, Ikuti Kawan Lama Group di LinkedIn Kawan Lama Group, Ikuti Kawan Lama Group di Instagram @KawanLamaGroup, Tonton berbagai video inspiratif mengenai berbagai kegiatan Kawan Lama Group di YouTube. (Tatang RA)***

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *